Ujian Komputer Calon Perangkat se Kecamatan Sambong Digelar

Ujian komputer sebagai tahap awal seleksi, kelolosan sebagai penentu untuk maju di tahapan berikutnya.

"Seleksi ujian Perangkat Desa kembali digelar di penghujung tahun 2021, kali ini di seluruh Desa se Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah" 

Seleksi Perangkat Desa
BLORA, ME - Pada hari Sabtu kemarin (18/12/2021), telah diselenggarakan ujian komputer terhadap 262 peserta, untuk memperebutkan 50 formasi kekosongan Perangkat di 10 desa, se Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Tahapan ujian komputer tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sambong, yang dibagi dalam tiga sesi, dengan menempati empat ruang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Praja Sambong, yang juga Koordinator Ketua Pelaksana, Andik Subeno 

"Jumlah peserta 262 dari peserta yang ada di Kecamatan Sambong secara keseluruhan," ungkapnya. "Dalam pelaksanaannya, Alhamdulillah tidak ada kendala, karena sudah di antisipasi dari awal." imbuhnya.

                       Andik Subeno

Panitia Antisipasi Kendala
Menurutnya, seandainya ada komputer yang rusak, pihak panitia sudah mengantisipasinya dengan menyediakan komputer cadangan.

"Untuk Kecamatan Sambong, sebanyak 10 Desa, yang mengikuti pelaksanaan pengisian Perangkat, dengan jumlah total 50 formasi Perangkat Desa," paparnya. 

Andik yang juga Kepala Desa Gadu menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lolos nantinya, akan mengikuti ujian tahap berikutnya.

Peserta Harus Legowo
Lebih lanjut, hasil ujian nanti setelah selesai test secara keseluruhan baru di bagikan dan diberikan panitia oleh tim penguji. Kades Andik juga menghimbau, kepada peserta yang tidak lolos harus legowo, serta menerima hasil yang telah diperolehnya.

"Peserta diharapkan lulus dengan baik, dan berikutnya ujian tertulis yang rencananya, akan diadakan oleh UNNES Semarang.” pungkasnya.

Proses Berjalan Baik
Sementara itu, Ahmad Alfan Prasetiawan dari Desa Pojokwatu, yang mengikuti uji test komputer, untuk mengisi Formasi Kadus, memaparkan bahwa proses ujian  berjalan dengan baik dan lancar, dan dirinya berharap lolos untuk ujian tahap berikutnya.

"Semoga prosesnya berjalan dengan baik dan lancar, saya berharap lolos. Bagi siapapun yang lolos, semoga bisa mengemban amanah ini, dan yang belum sabar, semua kita pasrahkan yang kuasa.” harapnya. (SIM/me)

Posting Komentar

0 Komentar