IKLAN




 

Tiga Srikandi Semangat Membangun NKRI

Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah (kiri), Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati (tengah), Bupati Grobogan, Sri Sumarni

"Tiga Srikandi pemimpin daerah dari tiga Kabupaten bertekad untuk membangun infrastruktur demi pengembangan ekonomi kawasan, dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Peresmian Bandara Ngloram
Blora, ME - Sesaat sebelum peresmian Bandara Ngloram oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tampak hadir tiga Pemimpin Daerah perempuan, yaitu Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, sebagai tuan rumah dan dua Bupati sebagai tamu undangan, Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, yang asyik berdiskusi sambil menanti kehadiran Presiden Jokowi.

Saat dikonfirmasi oleh beberapa awal media yang sedianya akan meliput peresmian Bandara Ngloram, Bupati Grobogan dan Bupati Bojonegoro menyampaikan selamat atas diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden Jokowi.

"Saya ucapkan selamat ya, Bandara Ngloram diresmikan oleh Pak Presiden Jokowi, saya ikut hadir di sini, sebagai undangan, dan sekaligus nanti juga akan mengusulkan, agar ruas Jalan dari Grobogan, Blora sampai Bojonegoro agar dijadikan jalan nasional saja," ujar Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Presiden Jokowi berdialog dengan Tiga Bupati, dari Blora, Bojonegoro dan Grobogan, usai meresmikan Bandara Ngloram, Cepu

Bangun Ekonomi Kawasan
Sementara itu, di saat yang sama, Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah, saat dikonfirmasi oleh Monitor Ekonomi, terkait permintaan bantuan oleh Bupati Blora, Arief Rohman, terkait pembangunan akses jalan dari Jembatan Terusan Bojonegoro - Blora, menuju Bandara Ngloram, yang berada di wilayah Kabupaten Blora, Bupati Ana menegaskan tidak ada masalah.

"Kita membangun dalam kerangka pengembangan ekonomi kawasan, dalam naungan NKRI, seperti kita bangun jembatan Bojonegoro - Tuban, yaitu jembatan Kanor - Rengel, kemudian kita juga melebarkan jalan nasional dari Bojonegoro ke timur, selanjutnya membangun jembatan terusan Bojonegoro - Blora, Jawa Timur - Jawa Tengah, jadi kita ini membangun Negara, membangun kawasan, saling melengkapi dan mengikuti regulasi, saling berkomunikasi, jadi tidak ada masalah," tandas Bupati Ana kepada Monitor Ekonomi.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati juga menyatakan optimismenya atas kerjasama pembangunan kawasan dari Kabupaten tetangga, yaitu Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Blora, Grobogan dan Rembang.

"Dengan semangat membangun NKRI, kita harus tingkatkan kerjasama di semua bidang, terutama infrastruktur," ujarnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar