IKLAN




 

Doa Blora Untuk Lumajang, Semoga Bencana Segera Berakhir

Kadinsos P3A, Indah Purwaningsih serahkan paket bantuan dari Pemkab Blora dan para relawan dari Blora.

"Tim relawan yang didampingi Kepala Dinsos P3A dan BPBD Blora, susuri lereng Gunung Semeru menuju titik Desa yang terdampak erupsi, untuk serahkan bantuan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bencana cepat berakhir"

Gunung Semeru yang menjulang tinggi bak harimau yang tidur kini mulai menggeliat

Blora Peduli Kemanusiaan
Blora, ME - Rombongan dari Blora Peduli Kemanusiaan dan Tim Relawan Cepu, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Blora, yaitu Kepala Dinas Sosial P3A, Indah Purwaningsih, dan jajaran Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Blora, dengan penuh keberanian menyusuri lereng Gunung Semeru, untuk menjangkau titik Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Rombongan bertolak dari Kantor BPBD Blora, sekitar pukul 20.30 wib, kemudian menuju Kantor Balai Kelurahan Balun, Cepu, untuk mengambil barang - barang bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, serta menjemput tim relawan yang akan membantu di lokasi bencana, yaitu Desa Supit Urang.

"Sebelum berangkat mari kita berdoa terlebih dahulu, agar kita diberikan kelancaran dan keselamatan, tidak terjadi suatu apapun di sana, mohon dipimpin doanya Pak Landi," ujar Kepala Dinsos P3 A Blora, Indah Purwaningsih kepada rombongan sebelum bertolak.

Tim Relawan dari Blora dan Cepu usai menyerahkan bantuan ke Kades Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang

Menuju Desa Terdampak
Dengan menggunakan tiga mobil minibus, dan Truk Serba Guna BPBD, Tim Blora Peduli Kemanusiaan dan Tim Relawan Cepu, secara beriringan menuju Lumajang, melalui ruas tol Ngawi - Malang, Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo.

"Kita akan antar bantuan tersebut, langsung ke titik yang sebelumnya telah berkomunikasi dengan kami, terkait kondisi terkini aktifitas Gunung Semeru, ujar Agung.

Setelah menempuh perjalanan malam melalui tol Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Malang Kota hingga menyusuri lereng gunung Semeru, yang akan kami bantu ditempuh dengan perasan deg- degan, pasalnya gunung tersebut dalam status siaga satu, sehingga potensi bahaya masih tinggi.

Di balik kemegahan gunung yang menjulang tinggi, terlihat rekahan erupsi dan lava serta asap tebal akibat dampak dari gunung tersebut. Rombongan diterima langsung oleh Anggota Koramil/Pronojiwo, Peltu Bambang dan Anggota BPBD Pasuruan yang ikut memantau posko, yaitu di rumah Kepala Desa Supit Utang.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Blora, mewakili Bupati Blora, terus berdoa agar  segera berakhir bencana erupsi Gunung Semeru ini," ujar Indah Purwaningsih. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar