IKLAN




 

Bupati Arief : "Mari Jaga Kerukunan Beragama Di Blora"

"BUPATI DAN WABUP KUNJUNGI GEREJA BETHANY, JEMAAT : SEPERTI HADIAH NATAL BAGI KAMI"

Kunjungan Bupati Blora
BLORA, ME - Jelang Perayaan Natal tahun 2021, Bupati Blora H. Arief Rohman, beserta Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, pada Kamis (23/12/2021) berkunjung ke Gereja Bethany Blora, yang saat itu tengah mempersiapkan kegiatan ibadah. 

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Blora disambut baik oleh Gembala Sidang Gereja Bethany Blora, Ibu Ester Srimining dan keluarga besar gereja.

Bupati Arief Rohman mengaku sangat bahagia, bisa hadir di tengah-tengah jemaat Gereja Bethany Blora pada momen jelang Natal tahun ini.

“Saya merasa bahagia dan senang pada sore hari ini bisa hadir di tengah-tengah saudara-saudara semua, saya dulu pernah hadir di sini, ketika saya menjadi Wakil Bupati ketika itu belum pandemi, ” ucap Bupati Arief didampingi Wabup Tri Yuli saat memberikan sambutan di hadapan para jemaat gereja.

Kondisi Blora Membaik
Disampaikannya, meski saat ini masih pandemi, namun saat ini kondisi sudah mulai membaik. Sehingga pada tahun ini, kegiatan ibadah Natal di gereja dapat diselenggarakan, dengan tetap protokol kesehatan.

“Kami informasikan pada Minggu ini Blora masuk level 1, kegiatan Natal tahun ini, kita dipersilakan untuk menyelenggarakan kegiatan peribadatan, tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati. 

Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief ini, juga menyampaikan apresiasinya kepada Gereja Bethany Blora, yang telah bahu-membahu membantu Pemerintah Kabupaten Blora, dalam berbagai kegiatan penanganan covid-19, hingga percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora.

“Terimakasih gereja bethany yang telah membantu vaksinasi di Kabupaten Blora, vaksinasi kita saat ini sudah diatas 70 persen,” imbuhnya. 

Jaga Kerukunan Beragama
Bupati Arief Rohman berharap, agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Blora, dapat senantiasa terjaga dan terjalin dengan baik. 

“Mari kita sesarengan, kita akan terus jaga kerukunan umat beragama, toleransi dan sebagainya di Kabupaten Blora ini” ucap Bupati. 

Dihadapan para jemaat gereja, Bupati mengatakan bahwa, dalam mengembangkan potensi, dan membangun Blora kedepan, tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.  Sehingga pihaknya mengajak seluruh pihak, untuk Sesarengan Mbangun Blora.

Bupati juga menyampaikan selamat Natal kepada jemaat Gereja Bethany dan masyarakat Kabupaten Blora yang merayakannya, pihaknya juga berharap agar ke depan, situasi pandemi bisa lekas berakhir.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaat Gereja Bethany Blora, atas sumbangsihnya, semoga bapak ibu semua diberi kesehatan, dan kita bisa lepas dari Covid-19 dan di 2022 keadaan kembali normal” ucap Bupati Arief

“Selamat merayakan Natal dan tahun baru dan semoga di tahun baru 2022 nanti kedepan bisa lebih cerah lagi” harapnya

Apresiasi Jemaat Bethany
Pada kesempatan tersebut, Pendeta Lukas Soedjono beserta jamaat gereja pun turut mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Blora.
Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Saya atas nama Gereja Bethany Blora menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati” ungkapnya. 

Salah satu jemaat  Gereja Bethany Blora, Kristin, mengungkapkan bahwa saat ini masih ada suasana pandemi. Meski demikian, Kristin bersyukur karena Blora saat ini level nya sudah membaik sehingga dirinya bisa mengikuti kegiatan Ibadah di gereja.

Kristin, yang saat itu tengah mengikuti kegiatan di gereja tersebut mengaku sangat senang karena Bupati dan Wakil Bupati Blora berkenan hadir di tengah-tengah mereka.

“Saya bersyukur, kita juga saat ini sudah bisa merayakan Natal apalagi, pada Natal ini juga Pak Bupati dan Wakil Bupati berkenan datang, itu kayak hadiah Natal buat kami semua” ungkap Kristin. 

Pihaknya mengungkapkan bila tahun sebelumnya kegiatan  ibadah lebih banyak dilakukan secara terbatas maupun daring, dengan kondisi yang semakin membaik saat ini sudah bisa dilakukan tatap muka dengan tetap protokol kesehatan. (TLP).

Posting Komentar

0 Komentar