IKLAN




 

Polhut Perum Perhutani Se Blora Raya Disosialisasi Prinsip HAM Dan SOP

Sosialisasi implementasi prinsip HAM untuk Polisi Hutan diselenggarakan oleh Perum Perhutani Blora Raya - Polres Blora

Sosialisasi HAM Perhutani
BLORA, ME - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, bekerjasama dengan Polres Blora adakan sosialisasi Implementasi Prinsip Standart Hak Azasi Manusia (HAM) bagi Kepolisian Khusus Kehutanan, yang bertempat di Gedung Wanagraha Randublatung, Senin kemarin (15/11/2021).

Acara yang diikuti oleh para anggota Kepolisian Kusus Kehutanan (POLHUT) Perhutani KPH Randublatung, KPH Blora, KPH Cepu, KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo tersebut, bertujuan agar para anggota Kepolisian Khusus Kehutanan (POLHUT), dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada Prinsip Standar HAM dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, sehingga tidak akan terjadi adanya pelanggaran HAM.

Hadir dalam acara tersebut, Kasat Intel Polres Blora, AKP Yun Iswandi, Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto, KBO Satbinmas Polres Blora Ipda Agus Wibowo, Kasi Keamanan Perhutani Divisi Regional Jawa tengah Sugeng Budi L,  Wakil Adm Wilayah Utara KPH Randublatung  Agus Kusnandar, Wakil Adm Wilayah Selatan KPH Randublatung Kusmanto.

Sinergitas Perum Perhutani - Polres Blora

Sinergitas Perhutani - Polres
Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung melalui Wakil Adm Wil. Utara, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Blora atas kerjasamanya, semoga dengan adanya sosiaalisasi Prinsip Standar HAM ini, para anggota POLHUT dalam menjalankan tugasnya, dapat berjalan sesuai SOP dan terhindar dari  pelanggaran HAM.

“Kami atas nama Perhutani se Blora Raya, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Blora, atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya sosialisasi ini para anggota Polhut kami,  lebih memahami Prinsip Standar HAM dan dalam menjalankan tugasnya selalu berpedoman pada SOP yang ada, sehiangga pelanggaran HAM tidak akan terjadi” ujar Agus Kusnandar.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Blora,  AKP Sudarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan Polisi khusus seperti Polhut ini, sudah merupakan kawajiban dari Polres Blora yang harus dilakukan, sebagai bentuk sinergi dengan Perhutani. 

“Kita selalu bersinergi dengan Perhutani, dalam rangka kegiatan pencegahan kerusakan hutan, termasuk pembinaan anggota Polhut seperti yang dilakukan saat ini, semoga dengan adanya acara sosialisasi prinsip Standar HAM ini para petugas keamanan hutan menjadi semakin percara diri, dan dapat menghindari terjadinya pelanggaran HAM dalam implementasinya di lapangan" ungkapnya. (her/me)

Posting Komentar

0 Komentar