IKLAN




 

Kapten Heru Kerahkan Personil, Evakuasi Korban Tanah Longsor

BPBD dan Anggota TNI berjibaku mencari korban yang tertimbun tanah longsor di Karanganyar

Bencana Longsor
KARANGANYAR, ME - Hujan yang terus menerus dalam beberapa hari ini, cukup berdampak pada warga Desa Tegalgede, Kecamatan Karanganyar. Hujan yang sangat deras itu mengakibatkan longsor talud di Tegalgede Karanganyar, dan mengakibatkan Sastro Setu pekerja bangunan tertimbun longsor, (16/11) 

BPBD Karanganyar bersama Kodim 0727/Karanganyar, terus mencari jasad Sastro Setu, warga Desa Popongan tersebut. Danramil 01/Karanganyar Kapten Heru pun turut terjun ke lokasi longsor bersama anggotanya, untuk mempercepat pencarian jasad korban.

"Pencarian korban terhambat karena hujan masih turun, untuk antisipasi terjadinya longsor susulan," ungkap Danramil.

Evakuasi Ditunda
Sementara itu, Ketua koordinator lapangan dari BPBD Karanganyar, Tono, menerangkan bahwa bencana terjadi oleh air yang berasal dari arah timur Kali Siwaluh yang naik cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan berbahaya bagi tim. Karena itu, dia juga sepakat proses pencarian ditunda dulu sampai besok.

"Tim memang tidak mungkin menurunkan alat berat, karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Peristiwa itu ada di bawah jembatan, sehingga alat berat tidak mungkin diturunkan." ungkapnya.

Meski secara manual harus mengentaskan timbunan setinggi lima meter, yang menimbun Sastro Setu, tetap dilakukan oleh anggota Kodim Karanganyar bersama BPBD Karanganyar. Dan sampai sekarang belum menunjukkan tanda-tanda akan ditemukan,"pungkas Tono. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar