IKLAN




 

Babinsa Genengduwur, Sragen Aktif Dampingi Pelaksanaan BIAS

Babinsa Desa Genengduwur, Sertu Sutardi aktif bantu nakes Puskesmas Gemolong laksanakan program BIAS

Giat BIAS Sragen
Sragen, ME - Babinsa Genengduwur, Sragen, semangati siswa SD laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Di tengah gencarnya layanan vaksinasi Covid-19, pelayanan kesehatan lainnya, tetap berlangsung di wilayah Kabupaten Sragen.  Salah satunya adalah kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang tak luput dari pantauan dan pendampingan para Babinsa di Koramil 15/Gemolong jajaran Kodim 0725/Sragen. 

Kali ini Babinsa Genengduwur, Koramil 15/Gemolong, Sertu Sutardi  bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan dan  pemantauan kegiatan  BIAS di SDN 2 Genengduwur, Senin ( 29/11/2021 ) kemarin.

Generasi Sehat Kuat
Menurut Bidan Ira, program BIAS dengan sasaran murid-murid SD, di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Gemolong tersebut, bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

"Pendampingan imunisasi yang dilakukan Babinsa ini, bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas dengan Koramil 15/Gemolong, dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat, bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut." ungkap Bidan Ira.  (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar