IKLAN




 

Ingin Bertani Tidak Punya Lahan? Ini Cara Paling Tepat Dapatkan Tanah Garapan!

Lelang Bondo Deso desa Sidomulyo Banjarejo

Banjarejo - ME, Sebuah kesempatan bagi warga desa yang ingin bertani tapi tidak punya lahan garapan telah dibuka oleh Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo. Kali ini bukan dengan transmigrasi, tapi dengan mengikuti lelang "Bondo Deso". 

Setelah melalui proses pengumuman yang bernada memprioritaskan para warga yang tidak memiliki tanah garapan, akhirnya Pemerintah Desa Sidomulyo menyelenggarakan acara lelang "Bondo Deso", Selasa (19/10/2021). 

Acara dimulai dengan sambutan kades Sidomulyo Suyatman. Suyatman berpesan agar pemenang lelang untuk memanfaatkan sebaik baiknya lahan yg sdh menjadi haknya untuk satu tahun kedepan, harapannya bagi penggarap, hasilnya dapat mendongkrak perekonomian keluarga.

Selanjutnya disampaikan tata cara lelang oleh ketua panitia Solikin. Proses pelelangan diselenggarakan secara terbuka. Diikuti oleh 90 orang peserta. Hasilnya, didapat 48 orang pemenang atau calon penggarap.  

"Dana yang terkumpul dari hasil lelang tersebut dimasukkan dalam pos Pendapatan Asli Desa atau PAD," kata Susanti Rahayu selaku panitia kepada Monitor Ekonomi.

Selain Panitia, hadir pula pada acara tersebut M. Toha Mustofa, M.Si Sekretaris Kecamatan Banjarejo, Sujito SE Kasi Pembangunan, Pemdes, BPD, LPMD, RT, RW dan tokoh masyarakat guna menyaksikan acara lelang.

Acara lelang dilaksanakan dengan memperhatikan Prokes secara ketat dan berjalan dengan baik.  (AU)

Posting Komentar

0 Komentar