IKLAN




 

Gus Arief Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Sultan Agung

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung oleh Bupati Arief Rohman, MSi disaksikan oleh Ketua Yayasan Sultan Agung dan KH Kholil Sarkowi, Lengkong Pati

Peletakan Batu Pertama
BLORA, ME - Bupati Blora, H. Arief Rohman,  bersama Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru, pada Selasa pagi (19/10/2021) menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen.

Dalam acara tersebut, Bupati Arief berkesempatan memasang batu, dan adukan semen sebagai tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren, turut mendampingi KH Kholil Sarkowi, dari Lengkong Pati, dan Ketua Yayasan Sultan Agung, Yusman Chanafi.

Selain peletakan batu pertama, juga dilanjutkan dengan Doa Bersama dan Munajah Ratibul Haddad, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gus Arief Rohman, dukung pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen

Dukungan Bupati Arief
Dalam kesempatan ini, Bupati Arief menyatakan dukungannya untuk pengembangan dan pembangunan Ponpes Sultan Agung Ngawen.

“Yayasan Sultan Agung ini sudah memiliki MTs, MA, sampai SMK, dan saat ini mulai membangun pondok. Sudah banyak mencetak generasi berpendidikan untuk Kabupaten Blora. Semoga amal bakti Yayasan Sultan Agung, bisa membawa berkah dan manfaat untuk semuanya. Termasuk pembangunan pondoknya ini, semoga berjalan lancar, sehingga bisa turut serta membangun SDM yang beriman dan bertaqwa,” ungkap Bupati.

“Insya Allah kami komitmen tentang Pondok Pesantren. Kedepan Perda ponpes segera kita buat, agar perhatian pemerintah semakin besar dalam mendukung pendidikan di Pondok Pesantren,” lanjut Bupati Arief.

Bea Siswa Kuliah
Menurut Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini, sekarang Ponpes TPQ di Kabupaten Blora sudah ada insentif. Meskipun belum besar jumlahnya, namun jika memungkinkan ditambah akan diupayakan.

“Selain itu, kita komitmen yang berprestasi yang mau kuliah nanti, akan ada kerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya yang tak mampu bisa dibiayai, dari Sultan Agung monggo kita terbuka,” tambah Bupati.

Pihaknya juga mengutarakan bahwa kini di Blora ada program satu desa satu hafidz, Blora Mengaji setiap jumat.

“Monggo semua bisa mengikuti, mohon doanya semoga Blora semakin baik. Untuk insfrastruktur mohon bersabar kami tetap prioritaskan untuk diperbaiki,” pungkas Bupati.

Apresiasi Ketua Yayasan
Sementara itu, Ketua Yayasan Sultan Agung Ngawen, Yusman Chanafi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora yang telah ikut mendukung pembangunan dan pengembangan Pondok Pesantren.

“Saya mewakili seluruh jajaran Yayasan Sultan Agung Ngawen mengucapkan selamat datang. Terimakasih atas  kedatangan Bapak Bupati, yang telah bersedia melakukan peletakan batu pertama, semoga lancar bisa hingga pembangunan nanti. Kami mohon arahannya agar kedepan Yayasan Sultan Agung bisa turut Sesarengan mBangun Blora dari bidang pendidikan keagamaan,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh KH. Kholil Sarkowi Lengkong Pati. Turut hadir Camat Ngawen, Forkopimcam Ngawen, dan tokoh masyarakat sekitar. Acara berlangsung dengan mematuhi prokes. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar