IKLAN




 

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital Untuk Antisipasi Hoaks

Webinar gerakan nasional  literasi digital dari Kementerian Kominfo juga diikuti oleh warga Blora

Gerakan Kementerian Kominfo
BLORA, ME - Kementrian Kominfo menjadikan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) SiberKreasi, sebagai salah satu upaya nyata, untuk meningkatkan kualitas penggunaan internet di Indonesia. Tujuannya adalah sebagai pemicu masyarakat, untuk lebih perhatian pengelolaan konten di ruang maya.

Dewasa ini kanal digital di Indonesia, lebih banyak dimanfaatkan untuk hal-hal negatif baik hate speech, hoax, dan cyber bullying.
Untuk itu, Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi difokuskan pada upaya penyebaran wawasan. 

Target kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat,  menggunakan teknologi dengan bijak dan benar, yang dilaksanakan di 34 provinsi dan 514 kabupaten atau kota, termasuk Kabupaten Blora.

Webinar Literasi Digital
Noorman Pramono, selaku koordinator wilayah Kabupaten Blora, menyebutkan, materi yang disampaikan dalam webinar literasi digital sangat lengkap dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Empat aspek digital yang disampaikan oleh Menteri Kominfo, layak untuk diikuti oleh warga Blora dari semua kalangan. Karena mencakup semua aspek mulai dari pendidikan, agama, ekonomi, budaya bahkan teknologi dan informasi,” tutur Noorman, pada Rabu (08/09/2021).

Noorman menambahkan bahwa surat dari Kominfo sudah masuk ke Bupati dan didisposisikan ke Dinkominfo.

“Per tanggal 31 Agustus 2021, Blora sudah melaksanakan webinar Literasi Digital sebanyak 25 kali, dengan jumlah total peserta sekitar 24. 482. Kominfo menargetkan Blora, mulai dari akhir Mei sampai Desember 2021 sebanyak 52 kegiatan dengan target 32.317 ribu peserta,” imbuh Noorman.

Bupati Arief bersama koordinator wilayah Kabupaten Blora, Noorman Pramono

Apresiasi Bupati Blora
Bupati Blora, Arief Rohman, saat ditemui beberapa waktu lalu di Kantor Dinas Bupati, mendukung dan mengapresiasi Program Kominfo RI, Literasi Digital merupakan media baru dalam melakukan interaksi dan untuk menerima informasi terkait banyak hal.

"Literasi Digital merupakan terobosan baru dari Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kominfo RI. Mudah-mudahan pelajar bisa mengikuti kegiatan ini." Ujar Arief Rohman, Bupati Blora yang 5 Agustus 2021 jadi narasumber terkait Peran Literasi Digital Dalam Penanganan Covid-19. (Noor/me)

Posting Komentar

0 Komentar