IKLAN




 

Satu Pohon Tumbang, Disapu Angin Puting Beliung di Todanan

Tim Reaksi Cepat BPBD Blora dibantu aparat TNI - Polri dan warga, bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang di Todanan

"Angin Puting Beliung kembali mengamuk, menumbangkan pohon besar, dan menimpa rumah warga hingga rusak, serta melukai tiga orang penghuninya"

Bencana Puting Beliung
Blora, ME - Angin puting beliung kembali menerjang di wilayah Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa tengah. Sejumlah rumah dilaporkan rusak dan 3 orang warga mengalami luka. 

Menurut Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengungkapkan, puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 di Desa Todanan, pada Selasa (14/9/2021). Angin ini menyebabkan sebatang pohon tua tumbang dan menimpa rumah warga. 

"Pohon yang roboh adalah pohon pule dengan diameter 5 meter dan tinggi 70 meter dan berusia kurang lebih 500 tahun. Pohon roboh dikarenakan hujan lebat dan angin yang kencang," kata Agung Tri melalui saluran telepon, Rabu (15/9). 

3 Korban Luka 
Selain merusak bangunan, 3 orang warga juga menjadi korban, dan harus dilarikan ke rumah sakit karena luka yang cukup berat. Ketiganya adalah, Sariman (80), Warsini (49) dan Apriliani (19).

"Para korban saat kejadian berada di dalam rumah sehingga tidak sempat melarikan diri," ucapnya. 

Proses evakuasi pun, saat ini masih berlangsung. Evakuasi  dilakukan petugas dengan dibantu TNI Polri dan warga. 

"Ini hari kedua proses evakuasi, kemarin kita sudah lakukan buka akses jalan, dan hari ini rencana kita evakuasi pohon dengan bantuan alat berat dinas perhubungan. Kita terjunkan 20 anggota dibantu petugas gabungan lainnya," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar