IKLAN




 

Masuk Goa Terawang Wajib Sudah Vaksin

Pengunjung obyek wisata Goa Terawang wajib vaksin dan jalankan Prokes ketat

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mulai mengijinkan dibukanya kembali sejumlah tempat wisata."

Goa Terawang Dibuka
BLORA, ME -  Sejalan dengan status Blora yang masuk PPKM level 2. Salah satu tempat wisata Goa Terawang yang ada di Kecamatan Todanan, kembali dibuka untuk umum, sejak 2 hari yang lalu. Oleh pengelola yaitu Perhutani KPH Blora. 

Waka ADM KPH Perhutani Blora Arif Silfiyanto mengungkapkan, meski telah kembali dibuka, namun disiplin protokol kesehatan tetap diterapkan. Dan bagi pengunjung yang hendak masuk, wajib menunjukkan kartu vaksinasi. 

"Karena itu bagian dari protokol kesehatan, pengunjung yang akan masuk harus punya kartu vaksin, jika belum punya kami tidak ijinkan untuk masuk," kata Arif saat ditemui di kantornya, Perum Perhutani KPH Blora, pada Sabtu pagi (11/9/2021). 

Terapkan Prokes Ketat 
Arif mengatakan pihaknya akan selektif terhadap pengunjung. Pengukuran suhu tetap dilakukan, sebelum masuk ke lokasi, serta penerapan 5 M tetap menjadi yang utama.

"Kita intruksikan kepada rekan rekan yang mengelola di lapangan, agar disiplin Prokes menjadi standart untuk setiap pengunjung. Kapasitas pengunjung sesuai Prokes yaitu 50 persen, yang sistemnya kita menyediakan nomor," jelasnya.

Tiket Masuk Tetap
Arif mengaku sejak mulai dibuka 2 hari lalu, memang belum ada pengunjung yang datang. Namun di akhir pekan ini, diprediksi sudah ada pengunjung yang kembali datang. 

"Memang 2 hari ini belum ada kunjungan. Dan kemungkinan menyambut akhir pekan ini ada pengunjung yang datang. Untuk tiket masuk tetap Rp 7 ribu," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar