IKLAN




 

Level Pandemi Membaik, Lomba Catur Kembali Di Buka

Fajar dan Hatta mengikuti lomba catur "Bangking Cup" untuk menambah pengalaman bertanding dan asah mental

"Menandai semakin membaiknya level pandemi Covid di Blora, lomba catur tatap muka kembali digelar di Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Blora"

Lomba Catur Terbuka
BLORA, ME - Dua puluh empat pecatur dari Cepu, Kedungtuban dan Blora kembali bersaing, dalam lomba catur "Bangking Cup" yang diselenggarakan di kediaman Suparno, anggota TNI AD, Kodim 0721/Blora, pada hari ini Minggu, (5/9/2021).

Wasit Catur yang sekaligus Ketua Pelaksana Harian Percasi Blora, Juremi yang membuka lomba tersebut, menyampaikan tata tertib sebelum lomba dimulai.

"Lomba Catur ini adalah catur cepat dilaksanakan dalam 7 babak, artinya setiap pemain akan bertanding 7 kali, setiap babak waktunya hanya 10 menit, sistemnya adalah Swss Manager, juaranya adalah yang mendapatkan point terbanyak," paparnya kepada peserta.

                Sutrisno, Pecatur Senior 

Diikuti Pecatur Yunior
Karena bersifat terbuka, siapapun boleh ikut dalam lomba tersebut, termasuk dua pemain kategori yunior, yaitu Hatta Mardiko Nugroho (11) dan Fajar (9) , keduanya adalah siswa SD Islam Baitunnur Blora, untuk menambah pengalaman bertanding.

Sutrisno, Pecatur senior dari Cepu sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya pecatur yunior, hal itu berguna untuk menambah pengalaman bertanding, juga melatih mental pemain yunior, agar tidak minder.

"Saya juga dari kecil sudah main catur, bahkan hidup dan penghasilan saya dari bermain catur, saya bisa beli rumah, tanah mobil dan membiayai pendidikan anak - anak saya, juga dari olehraga catur, jadi kita harus serius, anak - anak bisa dibimbing dari kecil, dan perlu diadakan kejuaraan catur untuk yunior di Blora untuk mencari bibit - bibit unggul" ungkap Mbah Tris, Pensiunan Perum Perhutani KPH Bojonegoro ini.

Sepuluh besar peraih juara Lomba Catur di Bangking Cup, Minggu (5/9/2021).

Sepuluh Besar Juara
Dari hasil lomba catur "Bangking Cup" tersebut diambil 10 besar pemain terbaik, yang mendapatkan hadiah uang tunai, untuk Juara 1 diraih oleh Ayok dengan point 5 1/2, Juara 2 diraih Wahyu dan Juara 3 oleh Irvan, disusul Irawan Juara 4, Yusta Juara 5, Indra Lesmana Juara 6, seluruhnya meraih poin 5.

Kemudian disusul Sutrisno, yang meraih poin 4 1/2, meraih Juara 7, disusul Galank Kelvin harus puas di urutan Juara 8, kemudian Ardiyansah berada diurutan 9, dan juru kunci adalah Hidayat di urutan 10, dengan poin yang sama yaitu 4.

Sementara itu, Ellia Fency, Ibunda dari  Hatta dan Fajar merasa senang, bisa mengikutkan anak - anaknya dalam lomba catur tersebut.

"Saya senang, dan anak saya juga merasa senang, mereka tidak minder, bahkan sangat enjoy bertanding dengan pecatur senior, biar mereka juga belajar strategi main catur yang hebat," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar