IKLAN




 

Sinergi TNI - Rakyat Dalam Pra TMMD Reguler Kodim 0726/Sukoharjo

TNI - Rakyat bersinergi bangun talud jalan Desa Majasto, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo

"TNI-Rakyat guyub rukun, bersinergi, bergotong royong dukung Program TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo"

Pra TMMD Reguler
Sukoharjo, ME -  Pra TMMD Reguler Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo terus dilanjutkan. Beberapa titik untuk pembangunan talud jalan ini, ada di lokasi yang berbeda. Namun kegiatan Pra TMMD ini, difokuskan mengerjakan talud jalan di Dukuh Sigobang – Dukuh Siblarak, Desa Majasto, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, hari ini Minggu (5/9/2021).

Setelah melaksanakan apel pagi, sebelum mulai bekerja, merupakan protap yang harus dilaksanakan oleh para Anggota Kodim 0726/Sukoharjo. Dengan bergegas para personil menuju sasaran, bergabung dengan warga untuk melanjutkan pekerjaan. Selain pengecekan personel, kegiatan apel merupakan sarana untuk memberikan arahan tentang evaluasi,  tugas, kegiatan, target dan sasaran yang akan dilaksanakan, serta untuk memastikan, anggota yang akan bekerja benar-benar dalam kondisi siap, sehat dan bugar.

Sinergi TNI - Rakyat
Di lokasi pekerjaan pembuatan talud jalan dilokasi yang telah ditentukan, TNI dan Masyarakat bahu membahu, menyelesaikan tugasnya, membangun target pekerjaan. Kegiatan ini, mampu bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat. Dapat terlihat betapa antusiasnya warga dalam melaksanakan pekerjaan ini.

Ada beberapa warga memang berprofesi sebagai tukang batu, sehingga tidak terlalu kesulitan dengan jenis pekerjaan ini. Sementara yang tidak ahli tentang konstruksi batu, melaksanakan fungsi pelayanan dengan mengaduk semen, serta mengantar adukan semen tersebut, sementara yang lain melaksanakan memecah batu, melangsir pasir atau meratakan tanah urug.

"Ini merupakan pengalaman tersendiri bagi saya selaku Babinsa Koramil 04/ Tawangsari di wilayah Desa Majasto, dari sejak awal pekerjaan, warga kami begitu antusias mendukung program ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, Ketua RT dan RW serta  Kades, yang secara kompak bersinergi mendukung program TMMD Reguler ini," kata Babinsa Majasto Serda Juliyanto. (Pendim/Nug)

Posting Komentar

0 Komentar