IKLAN




 

Danrem 074/WRT Tinjau TMMD Reguler 112 Di Sukoharjo

"Danrem 074/WRT tinjau pelaksanaan TMMD Reg 112 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto"

Kunker Danrem 074/Wrt
Sukoharjo, ME - Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Selasa (21/9/21) menerima kunjungan kerja Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A, Danrem 074/Warastratama di Makodim 0726/Sukoharjo, Jl. Mayor Sunaryo No. 15, Sukoharjo.

Kunjungan kerja Danrem ini, dalam rangka melaksanakan peninjauan di lokasi sasaran TMMD Reguler ke 112, yaitu di Desa Majasto, Tawangsari dan tempat Serbuan Vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo yang berlokasi di Puskesmas Tawangsari.

Bersama rombongan pendamping terdiri dari Perwira Staf Korem, Letkol CKM dr. Ujang Setiawan (Dandenkesyah 4-IV Surakarta), Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si (Kasiter Korem 074/Wrt), Mayor Inf Ronaldo Konstantin, S.Sos., MM. M.Si (Kasiops Rem 074/Wrt), Mayor Inf Suwarko (Kapenrem 074/Wrt) tersebut langsung menuju sasaran di wilayah Kecamaran Tawangsari.

Kolonel Inf Rudy Saladin, Danrem 074/Wrt, didampingi Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Dandim 0726/Sukoharjo tiba di Balai Desa Majasto dan langsung meninjau Posko TMMD Reguler, Dapur Lapangan di Balai Desa Majasto.

Tampak juga Kompol Agus Pamungkas, Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kapten Inf Ismail, Danramil 04/Tawangsari, AKP Tri Jalu Wahyudi, Kapolsek Tawangsari, Y.C Sriyana, Kepala Dinas PMD Sukoharjo, Bambang Sumiratno, Camat Tawangsari, Dr. Rahardi, Kepala Puskesmas Kecamatan Tawangsari, Rudi Hartono,  Kades Majasto, serta para Perwira Staf Kodim 0726/Sukoharjo.

Tinjau Lokasi TMMD
Beberapa lokasi pekerjaan fisik TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo disambangi oleh Danrem 074/Wrt beserta rombongan diantaranya meninjau rehab rumah milik bapak Wagiyo RT. 1/4 Dk. Majasto, Ds. Majasto. Di lokasi ini, Danrem 074/Wrt berkesempatan membagikan biscuit kepada anak-anak TK di Desa setempat.

MCK di Pemancingan Sutowijoyo Dukuh Majasto, Rt 02/04, Desa Majasto, juga tak luput dari peninjauan Danrem 074/Wrt, serta menyempatkan diri menuju ke lokasi perehaban Masjid Ar-Rohman desa Majasto yang berlokasi di akam Bumi Arum Sutawijaya di Ds. Majasto Kec. Tawangsari.

"Dalam kesempatan ini, saya meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke 112, yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto ini, baik sasaran pokok maupun sasaran tambahan berjalan schedul, semua ini berkat bantuan dan partisipasi langsung dari masyarakat, progres-progres pekerjaan juga cukup baik," tukas Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A.

Tingkatkan Kesejahteraan
Danrem berkeyakinan, dengan dibangunnya fasilitas-fasiltas yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini, akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat. Danrem berharap, setelah covid 19 mereda tempat wisata milik BUMDes, seperti tempat pemancingan Sutowijoyo dapat segera dibuka dengan Prokes, sehingga bisa mendatangkan pemasukan bagi desa.

Demikian halnya dengan beberapa infrastruktur di seputaran lahan pertanian di desa Majasto, akan memberikan dampak luar biasa bagi peningkatan ekonomi warga petani setempat. Danrem mengatakan, sejauh ini pelaksanaan TMMD, selama 1 minggu berlangsung, progress pekerjaan sangat melebihi target yang telah ditentukan. 

Dibeberapa lokasi TMMD tersebut Danrem 074/Wrt juga berkesempatan membagikan suplemen Vitamin C kepada para anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja.

Kerahkan Ratusan Personil
Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, menyampaikan bahwa TMMD Reguler ini, mengerahkan anggota Satgas TMMD yang terdiri dari 105 orang prajurit dari Yonkav 2/Turangga Ceta, Yon Zipur 4 serta Prajurit TNI AU. Selain itu juga mendapatkan dukungan personel sejumlah 80 orang dari warga masyarakat setempat. Semuanya bersinergi untuk mengerjakan sasaran pokok maupun sasaran tambahan TMMD Reguler ke 112 di desa Majasto ini.

Setelah meninjau lokasi TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto Rombongan Danrem 074/Wrt selanjutnya meninjau tempat Serbuan Vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo di UGD Puskesmas Tawangsari. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar