IKLAN




 

Bupati Rintis BNN Tingkat Kabupaten di Blora

Bupati Rintis BNN Tingkat Kabupaten di Blora 01
Bupati Blora, Arief Rohman, MSi kunjungi BNN Provinsi Jawa Tengah untuk upaya rintisan BNN Kabupaten Blora

Semarang - ME,
Bupati Blora, H. Arief Rohman, pada Kamis siang (23/9/2021) melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Kunjungannya dimaksudkan, untuk merintis pendirian atau pembentukan Badan Narkotika Nasional tingkat Kabupaten (BNK) di Blora.

Kedatangan Bupati, diterima langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, di kantornya, kawasan Madukoro Semarang. Kedua pimpinan ini melakukan diskusi bersama di ruang Borobudur, untuk membahas kemungkinan pendirian BNK.

"Ya, kita ke BNN Jawa Tengah ini, untuk sowan ke Pak Jendral Purwo, membahas kemungkinan pendirian BNK di Kabupaten Blora. Mengingat Blora adalah wilayah perbatasan, sekaligus pintu gerbang Jawa Tengah di wilayah timur, sehingga rawan limpasan  penyebaran narkotika dari Jawa Timur," ucap Bupati Arief.

Dirinya ingin kedepan, Blora bisa bersih dari penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, dengan dukungan BNK.

"Apalagi sebentar lagi ada bandara, jangan sampai ini, menjadi pintu masuk penyebaran. Sehingga harus kita perkuat dengan adanya BNK di Kabupaten Blora. Bisa ada dua alternatif, BNK ditempatkan di Blora di Cepunya. Jika di Blora akan kita sediakan lahan di kawasan Polres," tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, menyambut baik kunjungan Bupati Arief Rohman, dan menyatakan siap membantu pembentukan BNK di Kabupaten Blora.

"Alhamdulillah, rencananya kami yang akan berkunjung ke Blora. Ini justru Pak Bupati yang silahturahmi kesini. Sebuah kehormatan bagi kami, Insha Allah BNN Provinsi Jawa Tengah siap mengawal pembentukan BNK di Blora," ujar Jendral Purwo.

Bupati Rintis BNN Tingkat Kabupaten di Blora 02

Belum Terbentuk BNK

Pihaknya mengaku untuk Jawa Tengah bagian pantura timur, belum ada BNK yang dibentuk di tingkat Kabupaten. Sehingga sangat mendukung jika nanti dibentuk di Kabupaten Blora.

"Entah dulunya bagaimana, yang sudah ada ini, kok rata-rata Semarang ke barat, untuk Semarang ke timur belum ada. Blora ini akan kita kawal. Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan datang ke Blora untuk koordinasi lebih lanjut dengan Bapak Bupati disana. Mohon doanya, semoga niat Pak Bupati untuk melindungi masyarakat Blora ini bisa kita wujudkan bersama," lanjut Jendral Purwo.

Usai diskusi bersama, pertemuan diakhiri dengan saling tukar cindera mata berupa plakat dari Pemkab Blora dan BNN Provinsi Jawa Tengah. (TLP/ME)

Posting Komentar

0 Komentar