IKLAN




 

BPN Serahkan 254 Sertifikat bagi Warga Balongrejo Banjarejo

BPN Serahkan 254 Sertifikat bagi Warga Balongrejo Banjarejo
Warga menerima sertifikat yang telah jadi di Balai Desa Balongrejo, Banjarejo

Masyarakat Desa Balongrejo menerima Sertifikat Tanah dari BPN dalam rangka pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL)

Blora-ME, Akhirnya 254 warga Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo mendapatkan sertifikat atas tanah mereka. Sertifikat-sertifikat tersebut di serahterimakan pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blora bersama Pemerintah Desa Balongrejo pada hari Selasa (21/09/2021) di SDN Balongrejo. 

Sebelumnya, 254 warga Desa Balongrejo tersebut mendaftarkan kepemilikan tanah mereka setelah mendapatkan sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap dari BPN Kabupaten Blora. Dan dari kesemua pendaftar semuanya dinyatakan lolos dan diterbitkan sertifikat tanah atas nama mereka. 

Kepala Desa Sri Amirin mengapresiasi kegiatan BPN Blora ini. "Terima kasih atas kerja sama BPN yang telah melayani penerbitan sertifikat tanah massal dengan baik pada masyarakat kami," kata Sri Amirin. 

Masih menurut Sri Amirin, dengan diterbitkannya sertifikat tanah yang sah dan berkepastian hukum dari BPN, diharapkan dapat mengantisipasi potensi konflik kepemilikan tanah di wilayahnya. 

Beberapa penduduk Desa Balongrejo yang sempat ditemui Monitor Ekonomi semua merasa puas atas pelayanan BPN Blora. Mereka merasa lebih tenang setelah memegang sertifikat atas tanah mereka. 

Senada dengan yang disampaikan Kepala Desa Balongrejo, sebagian dari mereka berpendapat bahwa dengan diterbitkannya sertifikat tanah dapat meminimalisir konflik pertanahan di antara mereka. (AU) 

Posting Komentar

0 Komentar