Kodim Sragen Gelar Bintal Rohani Dan Bintalidjuang Personil

"Anggota Kodim 0725/Sragen Menerima Binroh Dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV/Diponegoro"
 
Giat Binroh Bintal
Sragen, ME – Masih dalam suasana Pandemi Covid 19, perwakilan Prajurit TNI, ASN dan Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0725/Sragen , beserta Kanminvetcad 31- IV/Sragen mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan mental ideologi kejuangan (Bintalidjuang). Bertempat di Aula Guyup, Kodim 0725/Sragen, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan Bintal dalam satuan, bertujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan Keluarga Besar TNI untuk selalu mengedepankan kegiatan  ibadah, serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar tersirami hati dan pikiran, tenang, terhindar dari hal yang tidak baik, sehingga dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya, Dandim 0725/Sragen, yang diwakili oleh Kasdim 0725/Sragen, Mayor Inf Wijiono menyampaikan selamat datang, kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro. 

"Kepada personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah Binroh dan Bintalidjuang dengan sebaik-baiknya, dapat dicermati, dihayati, dipedomani, dan bermanfaat, serta dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat." ujarnya.

Tingkatkan Iman Takwa
Selesai pelaksanaan Bintalidjuang, dilanjutkan dengan Binroh yang disampaikan oleh Pabintal Mayor Inf Syamsul Ma'arif, S. Ag (Pabintal Dam IV/Dip) bagi yang beragama Islam, bertempat di Aula Guyup Rukun tentang meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt serta rasa syukur atas karunianya.

"Perbanyaklah bersyukur kepada Allah Swt, dengan bersyukur sekalipun gaji tanggal tua yang minim akan mendapatkan berkah dari Allah Swt. Jalin hubungan keluarga yang sakinah mawadah dan rohmah agar terdorong keluarga yang barokah" pesannya.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani, disampaikan oleh Mayor Kav Sarwo Prasojo, Parokat Bintal Dam IV/Diponegoro, bertempat di Ruang Sukowati, Kodim 0725/Sragen, dengan ceramah yang berisi bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.

"Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa." pesannya kepada peserta.
(Pendim/Nug)

Posting Komentar

0 Komentar