IKLAN




 

PAUD IT Nur Hidayah Surakarta Salurkan Hewan Korban

PAUD IT Nur Hidayah Surakarta bagikan hewan kurban untuk masyarakat daerah minus yang tidak bisa adakan kurban

Hari Idul Adha
Surakarta, ME - Alhamdulillah, hari ini Rabu 21 Juli 2021, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, kembali menunaikan amanah hewan qurban dalam kegiatan eNHa Kids Tebar Hewan Qurban. Sebanyak satu ekor sapi dan tiga ekor kambing disalurkan ke Dusun Banjarsari RT 02 RW 05, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. 

Daerah minus ini, diketahui tahun lalu tidak mengadakan qurban sama sekali, akibat pandemi. Menurut warga setempat, mereka memang biasanya mengandalkan bantuan dari luar, agar bisa melaksanakan qurban. Penyembelihan hewan qurban di dusun Banjarsari ini, selanjutnya akan disalurkan ke sepuluh masjid yang ada di daerah ini.

Berbagi Yatim Piatu
Selain menyalurkan hewan qurban, PAUD IT Nur Hidayah juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu di sana. Bantuan tidak hanya berasal dari orang tua wali murid, tetapi juga masyarakat umum. Bantuan berupa waqaf Al-Qur'an, beras dan uang diterima langsung oleh perwakilan anak-anak yatim piatu.

Kegiatan eNHa Kids Tebar Hewan Qurban,  rutin dilakukan setiap tahun, untuk menyalurkan hewan qurban titipan dari wali murid maupun masyarakat umum, untuk daerah-daerah yang membutuhkan.

Salurkan Tiga Kambing 
Selain di Desa Sanggang, tahun ini PAUD IT Nur Hidayah juga menyalurkan hewan qurban ke tempat lain. Sebanyak tiga ekor kambing disalurkan ke dusun Pucung RT 02/ RW 06 Desa Dayu,  Gondangrejo,  Karanganyar dan ke Desa Njlarem, Ampel Boyolali. Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, Dewi Marsiyah, S.Si menyatakan penyaluran hewan qurban dilakukan supaya lebih tepat sasaran. 

"Prioritasnya adalah masyarakat di daerah minus yang kurang mampu dan minim kesadaran berqurban" ujarnya. 

Ustadzah Dewi berharap bahwa keberadaan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas. Sebelumnya, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, juga rutin melakukan tebar hewan qurban ke beberapa daerah. Di antaranya di Jumantono-Jumapolo Karanganyar, Njlarem dan Selo Boyolali, dan Kaloran Temanggung. (Humas/nug)

Posting Komentar

0 Komentar