IKLAN




 

Pantang Mundur Hijaukan Wilayah Zona Merah

Relawan Covid 19 Blora tetap semangat membantu warga yang masuk zona merah

Giat Relawan Covid
BLORA, ME - Dengan penuh semangat, para Relawan Covid-19 kembali melakukan aksi kemanusiaan untuk melawan pandemi virus covid-19. Pada hari ini, Kamis (15/07/2021) Di Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, menjadi sasaran relawan, pasalnya wilayah tersebut termasuk kategori zona merah.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Blora dihubungi via WhatsApp, Hadi Praseno, Kepada wartawan mengapresiasi giat dari para relawan Covid 19.

"Bergerak cepat dalam menanggulangi musibah adalah hal yang penting, Relawan Covid-19 yang tanpa lelah dan tanggap memerangi pagebluk, merupakan salah contoh yang harus dimiliki oleh bangsa ini," ucapnya

Exi Agus Wijaya paling kanan prioritaskan bantu wilayah zona merah

Prioritas Zona Merah
Sementara itu, Koordinator Relawan Covid 19, Exi Agus Wijaya menyampaikan bahwa Relawan Covid-19, bersama Pemerintah Kabupaten Blora sebagai fasilitator sudah sepakat, dimana wilayah yang sekarang ini masih dalam kategori zona merah, maka menjadi skala prioritas untuk dibantu. 

"Menghijaukan kembali zona merah menjadi tujuan kita bersama," lanjut koordinator dari Relawan Komunitas Sentani Blora. "Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh kawan-kawan relawan, ada kurang lebih 23 Orang terkonfirmasi positif Covid-19, di Desa Sumberagung ini yang sekarang menjalani isolasi mandiri, " imbuhnya, hari ini, Kamis (15/7/2021).

 Exi Yang biasa dipanggil Exi crot menambahkan, Pandemi ini adalah musuh kita bersama, dan hanya kekuatan solidaritas lah atau Gotong royong saling membantu yang bisa menumbangkan pandemi ini," imbuhnya

Dengan semangat Tim Relawan Covid 19 siap hijaukan zona merah

Harapkan Normal Kembali
Sementara Kepala Desa Sendangwungu, Indra Eko Sulistiyono, Ketua Praja Kecamatan Banjarejo atau yang lebih akrab disapa Yonk menyampaikan terima kasih kepada relawan, atas bantuan dan dukungan, mengobarkan semangat baru untuk sesarengan, bukan hanya saat pagebluk saja tapi dalam kehidupan sehari-hari.

"Terimakasih sudah membantu kami, semoga dengan upaya ini wabah virus covid-19 segera usai di negeri kita tercinta dan kita bisa kembali beraktivitas normal kembali," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sumberagung, Sudarsono, kegiatan sosial ini sangat membantu, terutama edukasi tentang pentingnya prokes dari Relawan sampai ke pelosok desa, sehingga warga kami menyadari akan pentingnya bergotong royong, saling menjaga dan saling membantu serta pentingnya menjaga kesehatan dimasa pagebluk.

"Terimakasih Relawan Covid-19 dan Juga Badan Penanggulangan Becana Daerah, Dinas Komunikasi Informasi Kabupaten Blora dengan Edukasi kepada warga Kami, semoga bermanfaat, dengan ikhtiar ini mudah-mudahan pagebluk segera berakhir," ujarnya.

Korban Sudah Berjatuhan
Sementara Kemi (35) salah satu Tokoh pemuda di desa Sumberagung ini yang juga salah satu Relawan Covid-19 mengatakan.

"Korban sudah banyak berjatuhan di Desa kami, terlepas itu covid atau tidak yang jelas fenomena ini menyadarkan kita bahwa virus itu benar-benar ada, taati himbauan pemerintah tentang prokes, itu adalah benteng terbaik agar kita tidak terpapar," Ungkapnya.

Dalam kegiatan kemanusiaan ini, relawan membagikan 2000 masker, 300 botol hand sanitizer, 100 bungkus kemasan sayur dan buah, 1500 liter penyemprotan disinfektan serta 13 obat dan vitamin, untuk warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dan dalam kategori tidak mampu, semua dibagikan secara gratis. 

Kegiatan ini melibatkan, seluruh elemen masyarakat serta komunitas diantaranya, Relawan ArTys, Srikandi ArTys, Komunitas Omah Randu, Sentani, ICCN Blora, Front Blora Selatan, Front Rakyat Blora, Komunitas Punk Blora, FOG Perkumpulan Remaja Kristen Bethany Blora Berdiri Bagi Bangsa dan BPBD Kabupaten Blora, Kominfo Kabupaten Blora dan Komunitas UMKM Blora. (HMS/me)

Posting Komentar

0 Komentar