IKLAN




 

Ribuan Paket Sembako Pemkab dan BUMD Perbankan Blora Diserahkan Terdampak Covid 19

Kepala Bank Jateng Cabang Blora, Tri Nugroho serahkan bantuan 600 paket sembako, disaksikan Bupati Blora, Arief Rohman, MSi dan Wakil Ketua DPRD, Mustopa

"Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak penyekatan jalan akibat pemberlakuan PPKM Darurat menerima bantuan paket sembako dari Pemkab dan BUMD Perbankan Blora" 

Penyerahan Bantuan Sembako
BLORA, ME - Bertempat di Ruang Lobby Kantor Bupati Blora, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Blora H.Arief Rohman, didampingi perwakilan Forkopimda, Kepala Bank Jateng Cabang Blora dan BPR BKK Blora serta dinas terkait, Kamis siang (15/7/2021) dengan menghadirkan perwakilan PKL, dari Paguyuban PKL Alun-Alun Blora, Lapangan Kridosono, dan Taman Seribu Lampu Cepu. 

Adapun penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian dari pemerintah dan BUMD Perbankan kepada para PKL yang terdampak sosial-ekonominya dengan adanya kebijakan tersebut.

“Untuk teman-teman yang terdampak, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. 600 paket sembako yang kita serahkan ini dari cadangan pangan Pemkab Blora. Terkait dengan kebijakan PPKM Darurat ini kita berharap agar tidak berlanjut dan covid-19 ini segera terkendali” ucap Bupati. 

Bupati berharap, dengan bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi ini. 

“Semoga kasus Covid-19 ini bisa  segera turun, dan Alhamdulillah Blora ini sudah oranye. Meski demikian kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, agar kedepannya Blora nanti dapat membaik” harapnya. 

Dua Pimpinan BUMD Perbankan di Blora dampingi Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi memberikan keterangan pers

Apresiasi BUMD Perbankan
Arief Rohman juga mengapresiasi dukungan segenap pihak yang telah bahu-membahu memberikan dukungan kepada masyarakat Blora yang terdampak.

“Kami mengapresiasi untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi dari Bank Jateng dari BKK maupun dinas terkait,  dan bantuan dari berbagai pihak yang ikut bersimpati untuk membantu teman-teman yang terdampak” kata Bupati

Termasuk, pihaknya juga mengapresiasi peran para PKL yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini.

"Selain Bank Jateng dan BPR BKK, kami berharap pihak lainnya juga tergerak untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak pandemi ini," tambah Bupati.

Ribuan Paket Sembako
Rincian penyerahan bantuan tersebut diantaranya dari Pemkab Blora sejumlah 600 paket sembako, Bank Jateng sejumlah 600 paket sembako, dan BPR BKK sejumlah 150 paket sembako. 

Selain diserahkan untuk PKL, juga diserahkan kepada untuk tenaga kesehatan (nakes) di berbagai puskesmas dan rumah sakit yang terkena Covid-19, relawan pemulasaran jenazah Blora dan Cepu, masyarakat kurang mampu yang isolasi mandiri, dan masyarakat kurang mampu yang terdampak lainnya.

Usai penyerahan, dilanjutkan dengan diskusi bersama antara Bupati dengan Para Ketua Paguyuban PKL. Pemkab Blora berencana menawarkan alternatif tempat untuk berjualan sementara bagi para PKL. Dengan catatan, agar para PKL  mematuhi protokol kesehatan, tidak menimbulkan kerumunan, dan sesuai dengan peraturan PPKM yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Blora, Asisten I Sekda, Sugiyanto, Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Indah Purwaningsih, Danramil Blora, Kapten Darmanto,  mewakili Dandim 0721/Blora, dan AKP Sudarto, Kasat Bimas Polres Blora, mewakili Kapolres Blora dan para Ketua Paguyuban PKL yang ada Alun-Alun,Kridosono, Taman Seribu Lampu, relawan pemulasaran jenazah, perwakilan tenaga kesehatan. (Tim Pro)

Posting Komentar

0 Komentar