IKLAN




 

Vaksinasi Massal Sambut HUT Bhayangkara Ke - 75, Bhakti Polri Atasi Pandemi!

Seorang pemuda ikut divaksin massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75

"Bupati Blora, Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan jajaran Forkopimda, pada Sabtu pagi (26/6/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19  massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke - 75"

Bupati Arief tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Mall Pelayanan Publik

Bupati Tinjau Vaksinasi
BLORA, ME - Bertempat di Gedung Auditorium Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora, di Jl. Raya Blora-Cepu km 5 Jepon. Bupati dan Wakil Bupati Blora meninjau langsung pemberian vaksin massal untuk  masyarakat umum.

Dalam arahannya, Bupati Arief Rohman berharap agar proses berjalan sesuai protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Dan tidak lupa, atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi atas giat sosial dari Kepolisian dan Kodim 0721 Blora tersebut.

“Kami lihat prosesnya sudah diatur baik, lancar. Kita apresiasi, dan semoga kedepan bisa terus kita tingkatkan. Hari ini merupakan vaksinasi massal yang kita sukseskan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75. Terimakasih Pak Kapolres, Pak Dandim, dan seluruh jajaran yang telah peduli kepada masyarakat Blora,” ucap Bupati Arief.

Sinergitas Pemerintah bersama TNI - Polri untuk penanganan pandemi Covid 19 harus terus diperkuat

Disediakan 4000 Dosis
Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Bupati lantas meminta agar Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran Puskesmas bisa segera menyiapkan nomor layanan atau hotline untuk informasi vaksinasi.

“Animo, antusias masyarakat untuk bisa segera mendapatkan vaksin cukup tinggi. Sedangkan hari ini disediakan 4000 dosis dari Polres. Oleh karena itu kita minta kedepan Dinas Kesehatan bisa menyiapkan nomor khusus untuk layanan vaksinasi ini. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah memperoleh informasi tahapan vaksinasinya,” tambah Bupati.

Sambut Hari Bhayangkara
Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 yang akan jatuh pada 1 Juli 20021.

“Program Presiden dan Kapolri tentang satu juta vaksin sehari kita sukseskan dengan vaksinasi serentak ini, dirangkaikan dalam rangka HUT Bhayangkara. Semoga bermanfaat untuk masyarakat, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Blora juga sedang naik,” terangnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, mengungkapkan, bahwa selain dilaksanakan di Auditorium MPP Blora, kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Blora.

“Seluruhnya ada 25 lokasi yang hari ini melaksanakan vaksinasi serentak. Ada 4000 dosis dari Polres untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan Dinas Kesehatan sendiri masih menyelesaikan vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik yang pekan lalu dapat 30 ribuan dosis,” jelas Edi Widayat.

Jangan Takut Vaksin
Terpisah, Satrio Aji, salah satu pemuda asal Jepon mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan vaksinasi di Gedung Auditorium MPP Blora. Menurutnya vaksinasi cukup berjalan baik dan tidak sakit.

“Terimakasih atas pemberian vaksin gratis ini. Tadi tidak sakit, vaksinnya aman dan halal kok. Ini saya sudah selesai dan dapat surat keterangan telah divaksin. Tinggal nunggu jadwal vaksin kedua,” ucap Satrio.

Turut hadir dalam acara peninjauan vaksinasi tersebut Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST, MM., Dandim 0721/Blora, Ketua DPRD, perwakilan Yonif 410/Alugoro, dan OPD terkait. Tampak petugas dari Satpol PP dan BPBD Kabupaten Blora turut membantu kesuksesan acara. (Tim Pro/Me).

Posting Komentar

0 Komentar