Soal PAW, Riyanta Pasrah Ke Tuhan Yang Maha Esa

Riyanta, SH (tengah) usai menghadiri malam tirakatan Hari Lahir Pancasila di Pendopo Sedulur Sikep Samin di Dukuh Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora

"Riyanta menyampaikan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kewenangan pergantian antar waktu (PAW) kepada DPP PDIP dan Tuhan Yang Maha Esa"

Tirakatan Di Klopoduwur

BLORA, ME - Ketua LSM Gerakan Jalan Lurus yang disingkat GJL, Riyanta menghadiri malam tirakatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, di Pendopo Sedulur Sikep di Dukuh Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Bsnjarejo, Blora, Senin malam (31/5/2021).

Riyanta, yang juga politisi dari Partai Banteng Mencereng ini menyampaikan bahwa Pancasila harus dilaksanakan dan dijaga dengan sebaik - baiknya, karena merupakan pedoman Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila adalah satu - satunya Dasar Negara dan Bangsa kita, dan Undang - Undang Dasar 1945 adalah konstitusi tertinggi negara kita, harus dilaksanakan dengan sebaik - baiknya, untuk mensejahterakan rakyat kita, sebagai pemersatu bangsa, semau harus berpedoman pada dua hal itu," paparnya dihadapan para Sedulur Sikep Samin Surosentiko.

Ajaran Samin Surosentiko

Riyanta juga mengapresiasi sekaligus mengajak untuk menjaga nilai - nilai adat seperti ajaran Sedulur Sikep Samin Surosentiko,  menggerakkan gotongroyong di seluruh lapisan masyarakat, untuk mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan Bangsa, ikut menjaga perdamaian abadi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Termasuk ajaran Sedulur Sikep Samin ini, adalah salah satu ajaran yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, ora gelem colong jupuk, ora milik barang liyan, artinya tidak mau mencuri atau korupsi, kemudian kang kongkon kang nglakoni, ora ndue rasa iri, dengki kan srei," bebernya.

Serahkan Ke DPP

Saat dikonfirmasi terkait pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI dari Partai PDIP, menggantikan Imam Suroso yang telah meninggal dunia, sebagai peraih suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan Jawa Tengah 3, meliputi Blora, Rembang, Pati dan Grobogan, Riyanta, mantan Anggota Polri yang kini menggeluti dunia Pengacara ini, mestinya berhak menduduki jabatan tersebut.

"Wah kalau soal PAW saya serahkan kepada DPP PDIP saja, karena saya berprinsip, amanah harus bisa dijalankan dengan baik, saya pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bagaimana suratan takdirnya nanti," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar