IKLAN




 

Vaksin Masih Fokus Untuk Lansia

Dari target 83.000 lansia yang menjadi sasaran, di Blora baru tercapai 12.000 orang yang telah divaksin Covid 19

"Sebanyak 4000 dosis vaksin kembali datang yang akan diberikan kepada 2000 lansia, untuk menuntaskan 83.000 lansia sukses divaksin anti Covid 19" 

Edi Widayat
Plt Kadinkes Blora
Vaksin Lansia Lagi

BLORA, ME - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat membenarkan datangnya vaksin untuk penanganan Covid 19, sebanyak 4000 dosis, yang peruntukannya masih difokuskan kepada para lanjut usia.

"Ya, sudah datang lagi 4000 dosis untuk 2000 orang lanjut usia di Blora, sampai sekarang sudah 12.000 lansia yang divaksin, sementara targetnya adalah 83.000 orang lanjut usia, jadi ini masih fokus penyelesaian target tersebut," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi, sebelum memimpin rapat struktural di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Rabu pagi (21/4/2021).

Masih Banyak Tertinggal

Saat dikonfirmasi terkait masih banyaknya lansia yang belum divaksin, termasuk di Kelurahan Mlangsen, di wilayah Blora Kota, Edi Widayat menjelaskan, bahwa target yang dicapai memang masih rendah, hal itu disebabkan oleh kuota vaksin yang diberikan untuk Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Kesehatan Blora.

"Memang masih banyak yang belum divaksin, bukan hanya di Kelurahan Mlangsen saja, target kita 83.000 lansia bisa selesai divaksin, saat ini baru tercapai 12.000 lansia, ini baru datang lagi untuk 2000 lansia, langsung kita sebar di seluruh Puskesmas, tapi paling banyak untuk Blora Kota dan Cepu," paparnya kembali.

Sayangkan Pelanggaran Prokes

Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat juga menyayangkan adanya kegiatan ratusan orang, yang membangunkan sahur keliling, menggunakan truk, yang sempat viral kemarin.

"Sebenarnya itu, kegiatan yang baik, bangunkan orang untuk makan sahur, akan tetapi tidak pas, karena kita masih dalam situasi pandemik Covid 19, kita sibuk kampanye disiplin protokol kesehatan dan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah terjadinya kerumunan, dan mengurangi kegiatan di luar, kok malah rombongan naik truk, berdesakan, tanpa masker, semoga ini tidak terjadi lagi," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar