IKLAN




 

Alhamdulillah, Pembelajaran Tatap Muka Aman

Pembelajaran Tatap Muka terbatas telah dilaksanakan di SD Islam Baitunnur Blora, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dilaksakan dengan baik oleh para Guru dan didukung oleh para Wali Murid masing - masing dengan memberikan alat pelindung diri, yaitu masker dan faceshield.

"Berdasarkan pantauan dari Puskesmas se Blora, Pelaksana Tugas Kadinkes Blora menyatakan pembelajaran tatap muka aman, prokes dijalankan dengan disiplin ketat,"

Pembelajaran Tatap Muka

Edi Widayat
BLORA, ME - Sejak dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, untuk seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Blora, dinyatakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat menyatakan tidak ada kasus baru Covid 19, dari klaster baik siswa maupun Guru, meskipun telah berjalan serentak sejak hari Senin (19/4/2021) atau sebelumnya.

"Ya berdasarkan pemantauan dari seluruh petugas Kesehatan Puskesmas tempat satuan pendidikan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, tidak ada temuan kasus Covid 19 baru di klaster sekolah, artinya Alhamdulillah..sampai saat ini aman," ujar Camat Todanan ini.

Guru Belum Vaksin

Meskipun sudah sekolah sudah dibuka, namun belum ada pelaksanaan Vaksinasi serentak untuk Guru yang mengajar. Namun untuk Guru yang masuk kategori lanjut usia, atau berumur di atas 50 tahun, telah dilaksanakan kepada 1000 Guru lansia se Kabupaten Blora.

"Saat ini, vaksinasi masih diprioritaskan untuk lansia, sesuai petunjuk pusat, jadi untuk Guru yang sudah membuka pelajaran di Kelas, kecuali yang sudah berusia di atas 50 tahun, belum mendapatkan jatah suntik vaksinasi pencegahan virus Corona, oleh karena itu protokol kesehatan yang disiplin dan ketat, wajib dijalankan," tandasnya.

Edi Wuryanto
DPR Akan Upayakan 

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto, mengapresiasi keberanian Dinas Pendidikan Blora, yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, meskipun Gurunya masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, Politisi dari Partai Banteng Mencereng itu, akan mendorong pemberian vaksinasi untuk para Guru.

"Saya apresiasi sekali atas keberanian Dinas Pendidikan Blora untuk menggelar pembelajaran tapka terbatas, walaupun masih banyak atau sebagian besar Guru belum mendapatkan vaksin, saya akan dorong ke Gubernur untuk membuat diskresi agar secepatnya diberikan vaksin untuk Guru - Guru, " ujarnya kepada Monitor Ekonomi dalam giat sosialisasi Germas di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, beberapa waktu yang lalu. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar