IKLAN




 

Razia Rutan Blora, Temukan HP Dan Sajam Sendok

Razia rutin dilakukan oleh Tim Gabungan dari TNI - Polri di Rumah Tahanan Blora temukan barang - barang terlarang dari Napi

Razia Rutan Blora

Blora, ME - Petugas gabungan TNI Polri dan petugas rutan menggelar razia di Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Blora, Selasa malam (6/4). Dalam razia ini petugas menemukan sejumlah Hp dan Sajam dan terbuat dari sendok. 

Barang terlarang itu ditemukan petugas kamar mandi napi. 

"Temuan tersebut akan kami tindak lanjuti, kita selidiki siapa pemiliknya. Jika terbukti sangsinya selain di sel strap, tahanan itu tidak bisa memgajukan CB ( keringanan hukuman) maupun asimilasi serta program lainya, " ucapnya. 

Rutin Dilakukan

Dedi mengatakan,  sasaran razia gabungan ini lebih kepada kepemilikan HP,  obat obatan terlarang,  Narkoba dan senjata tajam.

"Razia ini kami lakukan secara rutin, seminggu bisa dua sampai tiga kali. Jika memang terbukti ditemukan barang barang tersebut, tahanan akan kami tempatkan di sel strap atau sel khusus, " tegasnya. 

Razia ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Pemasyarakatan yang jatuh pada 23 April mendatang, dan ini merupakan razia gabungan pertama kali selmaa pandemi covid 19.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT pemasyrakatan yang jatuh pada 23 April nanti. Kita menggandeng TNI - Polri untuk razia di dalam. Razia gabungan ini yang pertama selama pandemi Covid 19," jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar