Hati Nan Bahagia Ngatinah Dibangunkan Rumah

BAZNAS Blora bangunkan rumah untuk Ngatinah, warga Kamolan yang terlantar

Hati Nan Bahagia

BLORA, ME - Bahagianya Ngatinah (45) warga RT 1 RW 3 Desa Kamolan Kabupaten Blora Jawa tengah ini. Bagaimana tidak, setelah berbulan-bulan tidur di emperan rumah warga, kini dia bisa tidur nyenyak di rumah sendiri. 

Sabtu pagi, (10/4), Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora membangunkan Ngatinah sebuah rumah di tanah bekas rumahnya. 

Kades Kamolan, Majianto mengatakan, sebenarnya Ngatinah dulu pernah memiliki rumah. Namun karena lama kosong ditinggal merantau, rumah itu lalu dijual oleh saudaranya. 

"Jadi waktu ibu ini pulang ke Desa ya tinggal tanah kosong. Wong rumahnya sudah dijual saudaranya," kata Majianto, Minggu (11/4). 

Tidur Emper Warga

Selama kembali di Desa, Kata Maji, perempuan yang hidup sebatang kara itu tinggal di emperan rumah warga. Karena tidak tega, Pihak desa membuatkan bedeng kecil di bekas rumah Ngatinah agar bisa ditempati. 

"Selama satu bulan tidurnya ya di emperan rumah warga," ujarnya. 

Sementara itu, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kamolan, Imam Sofyan mengaku bantuan rumah dari Baznas ini tergolong cepat. Sebab dalam waktu 6 hari pengajuan langsung dapat bantuan. 

"Luar biasa ini BAZNAS. Padahal Senin proposal saya masukan. Selasa dicek lokasi, dan Sabtu ini langsung dibangun. Saya kira kan Minggu besok, ternyata lebih cepat," katanya. 

Terpisah, Ketua BAZNAS Blora, KH Ali Muhdor berharap bantuan rumah ini dapat bermanfaat buat ibu Ngatinah. 

"Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Ngatinah, sehingga beliau tidak lagi hidup di emperan rumah warga. Untuk warga yang memang tidak mampu kalau ingin dibantu bisa juga mengirimkan proposal ke kami. Nanti petugas akan cek, jika layak dibantu akan kami bantu," terangnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar