IKLAN




 

CSR BPH Direncanakan Rp. 1,1 Milyar

Direksi PT BPH melihat data melalui HP

"Kabar gembira terdengar dari audiensi CSR yang digelar oleh Sentani - FBS di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blora, yang disampaikan oleh Dirut PT BPH terkait CSR, telah dianggarkan sebesar Rp. 1,1 Milyar di tahun ini,"

Audiensi CSR Migas

BLORA, ME - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blora menerima kehadiran Aktifis dari Sentani dan Front Blora Selatan, hari ini, Rabu (14/4/2021) yang telah melayangkan surat permohonan audiensi terkait transparansi penggunaan dana tanggungjawab sosial perusahaan sektor migas di Blora. 

Turut hadir dalam audiensi tersebut adalah Perusahaan pengelola sumber daya alam minyak dan gas yang beroperasi di Blora, berserta Lembaga Pemerintah yaitu SKK Migas Jabanusa, dan BUMD Blora yang mengelola proyek hulu migas, yaitu PT Blora Patragas Hulu, yang dipimpin oleh Direktur Utama PT BPH, Imam Muhiyar.

Anggarkan Rp 1,1 Milyar

Direktur Utama PT BPH, Imam Muhiyar mengungkapkan bahwa pihaknya pada tahun ini (2021.red) telah menganggarkan dana CSR sebesar Rp. 1, 1 Milyar, namun masih menunggu persetujuan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS bulan Mei mendatang.

"Untuk CSR baru tahun ini, kami anggarkan Rp. 1,1 Milyar, tetapi harus menunggu Rapat Umum Pemegang Saham lebih dulu, untuk tahun 2020 ke belakang, memang tidak ada anggaran untuk CSR, karena ada batasan Perda yang ada, namun kami selalu memberikan charity dan iklan yang bisa dipertanggungjawabkan keuangannya, sekali lagi kami siap, untuk berikan CSR dan senang kalau bisa dikelola dengan baik oleh Pemkab Blora," tandasnya.

Orasi Naik Meja

Tak diduga dan dinyana sebelumnya, aksi spontanitas dan ekspresif karena kejengkelannya, Seno Margo Utomo, yang juga mantan anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera Blora, mengungkapkan kegeramannya atas data - data yang diajukan oleh Pertamina dan Perusahaan Hulu Migas, terkait besaran CSR.

"Ini menyangkut uang besar, tidak boleh main - main membahas soal ini, ruang gelap pengelolaan migas ini harus dibuka, ratusan juta dollar keuntungan Pertamina dan Perusahaan Hulu migas lainnya, masak CSR cuma charity yang hanya recehan, bongkar semua ruang gelap ini," tandasnya dengan keras. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar