IKLAN




 

Bank Jateng, Banknya UMKM Dan Orang Jawa Tengah


"Dalam dialog ngopi bareng Pemkab Blora dan Bank Jateng, komitmen untuk Sesarengan Mbangun Mblora terwujud, dengan memberikan kepedulian meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha UMKM di Blora"

Gowes Charity 2021

BLORA, ME - Dalam rangka memperingati HUT Bank Jateng yang ke - 58 Tahun, Bupati Blora Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, beserta Forkompinda Kabupaten Blora ikut berpartisipasi dalam Gowes Charity, yang dimulai dari Halaman Bank Jateng Cabang Blora, di Jalan Pemuda hingga Kampung UMKM Karangjati Blora, pada Sabtu pagi ini (10/4/2021).

Gowes Charity yang diikuti hanya 58 orang ini, menempuh jarak sekitar 5 kilometer ini, dihadiri langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Koordinator Pati, Marsudi didampingi oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora, Tri Nugroho. Usai gowes para peserta beristirahat untuk sarapan dan ngobrol bareng di Kampung UMKM Karangjati Blora.

 Arief Rohman, SIP, MSi
Bupati Blora
Minta Dukungan Perbankan

Dalam dialog ngobrol bareng, Bupati Arief Rohman, meminta agar Bank Jateng Cabang Blora, untuk bisa mendukung visi misi Sesarengan Mbangun Mblora, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk pelaku usaha mikro kecil menengah di Blora.

"Kami berharap agar Bank Jateng dan Pemkab Blora bisa bahu membahu mewujudkan program pembangunan bersama - sama dalam Sesarengan Mbangun Mblora, yaitu membantu pelaku usaha UMKM di Blora, dengan fasilitas kredit yang lunak, mudah dan cepat, untuk memulihkan perekonomian" ujar Bupati Arief.

Komitmen Bantu UMKM

Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Pati, Marsudi mengungkapkan komitmen Bank Jateng dalam pemulihan ekonomi masyarakat Jawa Tengah termasuk di Blora, dengan membantu para pelaku UMKM Binaan di setiap Cabang, sekaligus menyalurkan kredit KUR untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Bank Jateng telah membangun Working space di tingkat pusat Bank Jateng dan Co Working Space di cabang - cabang Koordinator Bank Jateng se Jawa Tengah, yaitu tempat ngumpul para pelaku UMKM untuk berdiskusi, promosi dan berbisnis antar pelaku usaha, pembeli dan hal ini dilaksanakan oleh Bank Jateng untuk turut aktif membangun dan memajukan sektor UMKM di Jawa Tengah," paparnya saat menjadi pembicara dalam ngobrol bareng Bupati Blora, di Kampung UMKM Karangjati Blora. 

Penyalur Program KUR

Di saat yang sama Pemimpin Cabang Bank Jateng Blora, Tri Nugroho juga memaparkan penyaluran kredit untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Jawa Tengah dan di Kabupaten Blora. Selain itu, dalam kondisi penanggulangan dampak ekonomi akibat berlanjutnya pandemik Covid 19, dengan program relaksasi pembayaran kredit nasabah.

"Bank Jateng telah menyalurkan kredit untuk program KUR dari Kementerian Koperasi, kuotanya sebesar Rp 4 Trilyun, khusus untuk Bank Jateng Cabang Blora telah menyalurkan kredit lebih dari Rp. 250 Milyar untuk para pelaku usaha UMKM, untuk lebih dari 2000 nasabah, sementara untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Bank Jateng juga melaksanakan relaksasi pembayaran kredit untuk para pelaku usaha yang terdampak Covid 19, sesuai dengan POJK Nomor 11 dan perubahannya yaitu POJK Nomor 48" ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar