Gowes Charity Bank Jateng Blora Peduli UMKM

"Di usianya yang ke - 58 tahun, PT Bank Jateng (Persero) Cabang Blora selenggarakan giat Gowes Charity Peduli UMKM"


Peringatan HUT Bank Jateng

Tri Nugroho
Pimcab. Bank Jateng  Blora
BLORA, ME - Usai gowes bersama, yang di awali di halaman Kantor PT Bank Jateng (Persero) Cabang Blora, hari Sabtu pagi tadi (10/4/2021), Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Pimpinan Cabang PT Bank Jateng Blora, Tri Nugroho, dan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim dan seluruh staf dan karyawan Bank Jateng Cabang Blora, sarapan dan ngobrol bareng di Kampung UMKM Karangjati, Blora.

Dengan memanfaatkan momentum Peringatan HUT Ke - 58 Bank Jateng, Bupati Blora dalam sesi dialog meminta agar Bank Jateng dan Perbankan di Blora bisa mendukung program "Sesarengan Mbangun Blora" terutama di sektor ekonomi mikro, yaitu membantu para pelaku usaha mikro kecil warga Blora.

"Saya berharap Bank Jateng dan Perbankan di Blora bisa berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Blora, terutama membangkitkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk akibat Pandemi Covid 19, terutama untuk para pelaku usaha UMKM di Blora, dengan memberikan program - program kredit lunak, dalam upaya mewujudkan Sesarengan Mbangun Mblora" ujarnya di hadapan peserta Gowes Charity.

Bank Jateng, Banknya orang Jawa Tengah

Komitmen Bangun Blora

Selaras dengan harapan dari Bupati Blora, Pemimpin Cabang PT Bank Jateng (Persero), Tri Nugroho, menyampaikan komitmen dari jajarannya untuk membantu membangkitkan kembali kondisi perekonomian bangsa, pada umumnya dan pelaku usaha mikro kecil masyarakat Blora, yang terpapar Covid 19, yang juga telah diamanatkan oleh Pemerintah Pusat.

"Peringatan HUT Bank Jateng ini kami laksanakan dengan sesederhana mungkin dan tetap mentaati protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19, dengan melaksanakan Gowes Charity, Bank Jateng berkomitmen untuk ikut Sesarengan Mbangun Blora, dengan membantu UMKM di Blora, dengan berbagai program fasilitas kredit lunak, yaitu Kredit Usaha Rakyat dengan bunga hanya 6% per tahun, relaksasi dan stimulus ekonomi lainnya, untuk membantu keterpurukan ekonomi pelaku UMKM di Blora," paparnya.

Gelontorkan Kredit Lunak

Dalam rangka membangkitkan ekonomi di tengah pandemik Covid 19 ini, Bank Jateng kembali mengucurkan kredit usaha rakyat atau KUR, sebesar Rp. 4 Trilyun, untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), sementara untuk di Blora, Bank Jateng Cabang Blora telah menyalurkan kredit KUR kepada 2000 lebih nasabah, dengan total sebesar Rp. 250 Milyar lebih.

"Untuk membantu peningkatan usaha dan  ekonomi Tahun 2021 ini, Bank Jateng kembali menyalurkan program KUR sebesar Rp. 4 Trilyun, khusus untuk Bank Jateng di Blora ini, tadi kami sampaikan dalam ngobrol bareng, yaitu kami telah menyalurkan kredit KUR lebih dari Rp. 250 Milyar, untuk 2000 nasabah, karena ini adalah program pusat maka bunganya mendapatkan subsidi dari Pemerintah, menjadi setara 6 %" bebernya.

Relaksasi Karena Pandemi

Saat dikonfirmasi terkait perpanjangan program relaksasi kredit untuk pelaku usaha, akibat pandemi Covid 19, Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora, Tri Nugroho mengungkapkan, bahwa pihaknya juga telah melaksanakan program tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 11 tahun 2020, yang kemudian diubah dalam POJK Nomor 48 Tahun 2021.

"Akibat Pandemi Covid 19 yang belum juga usai, Pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan relaksasi pembayaran kredit untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, yang secara teknis belum stabil bahkan mengalami penurunan, maka sesuai POJK Nomor 11 dan Perubahan POJK Nomor 48, Bank Jateng juga kembali melakukan relaksasi kredit untuk nasabah kami," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)




Posting Komentar

0 Komentar