IKLAN




 

Puluhan Tahun Numpang, Difabel Blora Segera Punya Sekretariat

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Difabel Blora Mustika

Komunitas Difabel Blora

Blora, ME - Setelah hampir belasan tahun numpang di rumah salah satu anggota, Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) akan segera memiliki sekretariat baru. Peletakan batu pertama dilakukan Jumat siang oleh ketua DBM Abdul Ghofur bersama sejumlah anggotanya. 

Abdul Ghofur mengatakan, peletakan batu pertama atau ground breaking ini sebagai awal rencana pembangunan kantor sekretariat yang berada di komplek perumahan Green Gabus Luxury. 

"Ini simbolis peletakan batu pertama oleh temen-temen. Rencana pembangunan akan dimulai Minggu besok. Mohon dukungannya," kata Ghofur di lokasi, pada hari Jumat ini (9/4). 

Lama Dinantikan

Ghofur mengungkapkan pembangunan Kantor Sekretariat ini sudah lama diinginkan oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blora. Sebab hampir belasan tahun, mereka numpang di salah satu rumah anggota. 

"Sekretariat ini merupakan impian semua anggota. Sudah cukup lama kita eksis, tapi kita tidak punya tempat sendiri. Jadi dengan pembangunan kantor baru ini menjadi kebanggaan semua difabel di Blora," ujarnya. 

Meski begitu, Ghofur tidak bisa mentarget sampai kapan pembangunan sekretariat itu selesai. Ia pun saat ini hanya meminta dukungan semua elemen agar pembangunan  kantor sekretariat itu bisa segera selesai dan difungsikan. 

"Kalau tanya kapan selesai, kita mengalir saja mas. Karena bagaimana pun kita butuh bantuan semua pihak. Tanpa bantuan semua pihak mustahil ini bisa selesai," harapnya. 

Bantuan Pengembang

Sementara itu, Sekretaris DBM, Sriyono Abdul Khohar mengakui jika anggaran yang ada saat ini merupakan sumbangan dari sejumlah donatur yang peduli dengan DBM. Namun anggaran yang ada masih cukup kecil. 

"Bagaimanapun kita ucapkan terima kasih bagi donatur yang telah membantu kami. Karena tanpa mereka rencana ground breaking ini tidak mungkin bisa dilakukan," ucapnya. 

Perlu diketahui, lokasi kantor Sekretariat DBM sendiri merupakan pemberian dari pemilik Perumahaan Green Gabus Luxury. Lokasi tersebut diberikan secara cuma-cuma untuk keberlangsungan kegiatan DBM. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar