IKLAN




 

Vaksinasi Covid di Blora Baru Capai 4% Dari Target

Vaksinasi serentak untuk lansia di Blora

Vaksinasi Covid 19

Blora, ME - Pemerintah Kabupaten Blora terus menggenjot proses vaksinasi Covid -19 untuk mencapai Herd Imunity sebesar 70 persen. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Edi Widayat menyebut proses vaksinasi saat ini baru berjalan sebesar 4 persen. 

"Masih jauh. Padahal untuk menjadikan herd Imunity itu harus 70 persen dari semua penduduknya divaksin. Kita baru 4 persen, sasaran kita cukup banyak 540 ribu," kata Edi kepada wartawan, Selasa (23/3). 

Edi pun mengaku tidak bisa berbuat banyak karena harus menunggu bantuan vaksin dari Pemerintah pusat. Namun, ia mengungkapkan tidak akan menunda-nunda pelaksanaan vaksinasi begitu kiriman vaksin tiba. 

"Kan kita hanya menunggu dari pusat. Kita tidak bisa beli vaksin, harus dari pusat. Makanya begitu vaksin dapat langsung kita lakukan (Vaksinasi), kita tidak ada tunda-tunda," terangnya. 

Edi Widayat
Vaksin Untuk Lansia

Saat ini dijelaskan Edi, Proses vaksinasi juga terus berjalan. Vaksinasi kali ini menyasar tenaga pendidikan dan lansia. 

"Yang sedang berlangsung lansia dan guru diatas 50 tahun. Prosentase Minggu ini target kami seribu (guru), lansia 3500," ucapnya. 

Sementara itu, dari data monitoring Covid -19 Kabupaten Blora masih terjadi penambahan kasus positif sebanyak 13 orang dan sbanyak 17 kasus sembuh. 

"Penambahan kasus masih. Kan tidak bisa serta merta hilang. Tapi memang trendnya rendah," tandasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar