IKLAN




 

Tren Covid-19 Terus Menurun, Razia Prokes Jalan Terus

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro masih diperpanjang namun tidak mengganggu aktivitas badan usaha seperti kafe dengan pertunjukan musik hidup

Prokes Jalan Terus

Blora, ME - Kasus penularan virus Corona di Kabupaten Blora terus mengalami penurunan. Meski begitu, razia Protokol kesehatan (Prokes) akan terus berjalan. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyo mengatakan sejauh ini belum ada intruksi untuk dihentikannya razia Prokes, meski terjadi penurunan kasus virus Corona. 

"Ini jalan terus. Ini saya saja tadi habis dari Jiken. Sampai kapan? Belum ada intruksi dari pimpinan," kata Djoko melalui sambungan telepon, Kamis (25/3). 

PPKM Diperpanjang

Djoko menerangkan, saat ini Kabupaten Blora kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 5 April mendatang. Dalam PPKM keempat ini pemberlakuannya hampir sama dengan PPKM sebelumnya. 

"Intinya sama. Pemberlakuannya lebih difokuskan di Desa dan Kecamatan sebagai liding sektornya. Tapi kita (Satpol) tetap melakukan pengawalan," terangnya. 

Usaha Bukan Sasaran

Djoko menekankan bahwa sasaran PPKM Mikro bukanlah badan usaha. Melainkan di lingkungan masyarakat tingkat RT. 

"Makanya pelaksanannya lebih cenderung ke tim kecamatan, kelurahan dan RT," ujarnya. 

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat mengakui jika masih ada penambahan kasus positif Covid- 19 meski trendnya cenderung menurun. 

"Kalau langsung hilang ya gak bisa. Kan vaksinasi masih berjalan. Herd Imunity juga belum terbentuk," ungkapnya.  (Meg/me)


Posting Komentar

0 Komentar