IKLAN




 

Wartawan Masuk Data Dapat Vaksin Covid


Para Anggota TNI - Polri, ASN, Wartawan serta Tokoh Agama akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac tahap kedua

Rapat Persiapan Vaksinasi

BLORA, ME - Dinas Kesehatan Kabupaten Blora pada Selasa (9/2/2021) menggelar rapat persiapan data sasaran vaksin covid tahap kedua di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Blora.

Dalam rapat tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dr Henny Indriyanti, M.Kes menyampaikan bahwa rapat hari ini bertujuan untuk mempersiapkan data sasaran vaksin tahap kedua.

"Sasaran vaksin tahap kedua yang akan dimulai pada tanggal 22 Februari 2021 adalah ASN, TNI, Polri, Tokoh Agama, Wartawan, Pedagang pasar, dan pelayan publik," kata dr. Henny.

Selanjutnya, Plt. Kadinkes menyampaikan bahwa format pengumpulan data harus segera dibuat dengan data yang lengkap.

"Data harus sesuai dengan format pendataan yang akan dibagikan, dan tolong segera diisi lengkap dikirim via email Dinkes paling lambat tanggal 11 Februari 2021, data ini nantinya kami rekap dan kami kirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, karena jumlah vaksinnya terbatas dan rebutan," kata Plt. Kadinkes.

Bupati Blora, Djoko Nugroho (tengah)

Segera Lakukan Pendataan

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho, dengan gembira menyampaikan bahwa trend persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora mulai melandai.

"Alhamdulillah, persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora mulai melandai, akan tetapi untuk tingkat nasional saat ini sedang tinggi-tingginya. Oleh sebab itu, kepada seluruhnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat," ujar Bupati Kokok.

Selanjutnya, Bupati memerintahkan kepada peserta rapat untuk segera mendata dan mengirimkan datanya ke Dinas Kesehatan.

"Ini sebetulnya hal gampang, tetapi rumit. Oleh sebab itu saya minta semua pelayan publik target sasaran vaksinasi tahap kedua ini, untuk didata dan segera kirimkan ke Dinas Kesehatan, biar segera ditindaklanjuti, jangan sampai lebih dari tanggal 11 Februari 2021," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan kembali bahwa setelah divaksin belum tentu kebal, tetap harus mentaati protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan vaksinasi sebanyak 2 dosis, insya Allah imun tubuh akan lebih baik tingkat kekebalan 65% sisanya tetep harus dengan protokol kesehatan yang ketat,"pungkas Djoko Nugroho.

Wartawan juga akan mendapatkan vaksin

Wartawan Masuk Penerima

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Wahono telah menyampaikan kepada para Wartawan untuk segera menyerahkan data foto E KTP, bagi yang mau mendapatkan vaksin Sinovac, agar mendapatkan kekebalan terhadap penularan Covid 19.

"Kita sesuai rekomendasi dari Dewan Pers, termasuk mendapatkan program Vaksinasi Covid 19 tahap kedua, karena tugas kita adalah garda terdepan yang terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan berita, kemudian kita sajikan kepada masyarakat, saat pandemik Covid ini, kita termasuk rentan," ungkapnya.

(rome)

Posting Komentar

0 Komentar