Target Vaksinasi Tiga Hari Untuk 900 Vial

Petugas gabungan dari TNI - Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan jaga kedatangan vaksin tahap kedua

"Vaksin tahap pertama untuk pejabat Publik seperti TNI - Polri, Pegawai Pengadilan, Kejaksaan dan wartawan, sebanyak 900 vial ditarget selesai tiga hari"

Vaksinasi Tahap Kedua

Blora, ME - Sebanyak 900 vial Vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Senin malam (22/2). Vaksin jenis Sinovac ini nantinya akan digunakan untuk vaksinasi petugas pelayanan publik. 

Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti melalui Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Sutik, mengatakan vaksin ini merupakan vaksin tahap pertama untuk pejabat Publik seperti TNI - Polri, Pegawai Pengadilan, Kejaksaan dan wartawan.

"Jumlahnya ada 900 Vial atau botol, satu botol ini untuk 10 orang jadi sasaran yang akan divaksin sebanyak 9000 orang. Ini adalah tahap pertama setelah tenaga kesehatan untuk pejabat publik dan wartawan," jelas Sutik. 

Dilaksanakan Serentak

Untuk pelaksanaan Vaksinasi akan mulai dilakukan pada Selasa (23/2) ini. Vaksinasi akan dilakukan di sejumlah Faskes seperti Rumah Sakit, Puskesmas dan tempat lain yang telah ditunjuk. 

"Nanti pelaksananya kan bertahap, rencananya sebanyak 900 Vial ini selesai tiga hari," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pengamanan terhadap vaksin akan dilakukan petugas gabungan  di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan. Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan petugas saat dilakukannya distribusi vaksin ke sejumlah Faskes. 

"Kita siapkan personel baik dari TNI, Polri dan Satpol PP serta petugas dari Dinas Kesehatan Blora  untuk pengamanan  Gudang Farmasi ini, untuk menjaga setiap, termasuk pendistribusiannya juga akan kita lakukan pengawalan," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar