IKLAN




 

Wartawan Blora Jalani Vaksinasi Pertama

Wartawan PWI Blora, Kudnadi Saputro ikuti program vaksinasi serentak untuk TNI - Polri, Satpol PP, ASN Pelayanan Publik dan wartawan yang rentan terpapar Covid 19

Wartawan Divaksinasi COVID-19

Blora, ME - Puluhan jurnalis yang beroperasi liputan di wilayah Kabupaten Blora mulai menjalani vaksinasi tahap pertama, Selasa (23/2). Vaksinasi ini merupakan gelombang kedua, setelah sebelumnya vaksinasi dilaksanakan terhadap tenaga kesehatan pada 25 Januari lalu. 

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora, Kudnadi Saputro mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi terhadap pekerja media. Terlebih vaksinasi ini dilakukan yang pertama bersamaan dengan sejumlah petugas pelayanan publik lain. 

"Kami dari PWI mengapresiasi vaksinasi bagi para wartawan ini. Semoga dengan ikut vaksinasi ini teman-teman wartawan yang bekerja di lapangan bisa terlindungi dari penularan virus Covid -19," ucapnya. 

Rentan Terpapar Covid

Kudnadi meminta agar seluruh jurnalis di Kabupaten Blora ikut vaksinasi Covid -19 ini. Mengingat vaksinasi ini penting sebagai bagian pelindung diri selama bertugas di lapangan. 

"Tolong teman-teman bisa memanfaatkan vaksinasi ini. Karena kita sangat beruntung masuk program prioritas pemberian vaksin. Karena jumlah vaksin terbatas tidak semua bisa ikut. Saya sudah beri contoh yang pertama divaksin, tidak terasa, dan semoga selalu sehat," ucapnya. 

Heri Purnomo salah satu jurnalis media elektronik, bersyukur bisa menerima vaksin Covid -19. Iapun mengaku sudah menunggu lama agar bisa divaksin mengingat pekerjannya yang berhadapan dengan banyak orang, rentan terpapar Covid 19.

"Tentunya senang bisa ikut vaksin. Sudah lama saya menanti agar bisa ikut vaksinasi ini karena pekerjaan menuntut saya untuk berhadapan dengan orang banyak. Ternyata tidak sakit dan semoga bisa jadi pelindung saya," katanya. 

Nanik Sri Mulyaningsih
Kasie Promkesda Dinkes Blora

Tetap Jalankan Prokes

Terpisah, Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan (Promoesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik Sri Mulyaningsih meminta agar para wartawan yang telah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. 

"Jadi jangan udah divaksin tidak menjalankan prokes, jangan. Prokes tetap dijalankan selalu meski sudah disuntik vaksin, ini semata-mata untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga," ucapnya. 

Selain jurnalis, turut divaksin adalah aparat penegak hukum dari jajaran Kejaksaan Negeri Blora, dan petugas pelayanan publik lainnya, di komplek Rumah Sakit Umum Daerah R. Soetijono, Blora. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar