Dinsos P3A Blora Gelar Pelatihan Batik Tulis

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora memberikan pelatihan batik tulis untuk perempuan rentan Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan

"Di masa pandemi ini, asa untuk tetap bangkit dan semangat kerja kaum perempuan terus digiatkan oleh Dinas Sosial P3A Blora,  terutama untuk perempuan yang rentan secara ekonomi"

Pelatihan Batik Tulis

BLORA, ME - Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Blora, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Mas'amah selenggarakan pelatihan batik tulis untuk perempuan rentan, warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, selama tiga hari (23 - 25/2/2021).

"Tujuan awalnya adalah untuk menambah ilmu mereka, yang tadinya sudah bisa membuat batik ciprat, Dinsos P3A Blora ingin kembangkan dan menambah keahlian batik tulis, sehingga bisa dikombinasikan dengan batik cipratnya, supaya nilai jual batiknya bisa meningkat." papar Mas'amah, Kabid P3A, mewakili Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih.

Hasil karya pelatihan batik tulis

Desa Sambut Gembira

Pelatihan selama tiga hari itu, mendapatkan sambutan yang baik, dan sangat didukung oleh Kepala Desa Kedungwungu, Marsoni, yang juga telah lama membina warganya, perempuan difabel untuk membuat batik ciprat dengan merk "Harapan Mandiri" itu.

"Kami ucapkan terimakasih, atas ditunjuknya desa kami, untuk mendapatkan pelatihan batik tulis dari Dinsos P3A Blora, desain batik tulis ini akan kita kombinasikan dengan ciri khas kami yaitu batik ciprat, untuk menambah kekayaan desain batik kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, mewakili warga kami," ujarnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar