DAU Blora Direfocusing 8%

"Untuk pembiayaan pelaksanaan penanganan Covid 19, yaitu program pelaksanaan vaksinasi serentak, DAU Kabupaten Blora kembali harus digeser alokasi anggarannya sebesar 8%"

Komang Gede Irawadi
Plh Bupati Blora

Refocusing Anggaran DAU

BLORA, ME - Pelaksana harian Bupati Blora, Komang Gede Irawadi menyampaikan bahwa Anggaran yang  bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021, yang sebesar Rp. 900 Milyar, atas perintah Kementerian Keuangan melalui Surat Edaran Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Nomor 2/PK/2021 yang diterbitkan pada tanggal 8 Februari 2021.

"Kalo kami hitung dari jumlah anggaran Dana Alokasi Umum kita, yang sebesar Rp. 900 Milyar, yang harus direfocusing 8% untuk pembiayaan program Vaksinasi adalah sebesar Rp. 72 Milyar, jadi kita harus berhitung lagi anggaran - anggaran mana yang harus kita geser, termasuk anggaran yang telah menjadi prioritas kita, yaitu infrastruktur jalan, dan lain - lainnya, dari tiap - tiap OPD akan kami pilah lagi, mana yang skala prioritas dan mana yang tidak," ungkapnya kepada para awak media, usai pelantikan dirinya sebagai Plh Bupati Blora, Rabu kemarin (17/2/2021).

Untuk Penanganan Covid

Di saat yang sama, Mantan Bupati Blora, Djoko Nugroho, juga menyampaikan dalam pidato terakhirnya, tentang pentingnya pelaksanaan program vaksinasi serentak dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

"Pandemik Covid 19 ini adalah bencana dunia, ratusan negara mengalaminya, termasuk negara kita, bahkan saat ini cenderung naik, oleh karena itu Pemerintah Pusat kembali melakukan refocusing Anggaran, lah kita tergopoh - gopoh lagi untuk menggeser - geser anggaran lagi, tapi tidak apa, demi keselamatan masyarakat kita, dan itu penting untuk dilaksanakan, ayo kita vaksin semua, biar Covid turun cepat, kalo kita punya kekebalan secara kelompok, makin banyak divaksin makin baik," tandasnya kembali. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar