IKLAN




 

Kodim 0721 Blora Siap Sukseskan PPKM Mikro

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE telah perintahkan seluruh anggota Babinsa untuk turun mensukseskan pelaksanaan PPKM Mikro bersama dengan Bhabinkamtibmas Polres Blora

TNI Terjun Langsung

BLORA, ME - Anggota TNI di jajaran Kodim 0721/Blora siap mensukseskan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, sampai tingkat RT/RW. TNI siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai persebaran Covid -19 di masyarakat. 

Hal ini disampaikan Dandim 0721/ Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi saat meninjau Posko berbasis Mikro di Desa Tutup Kecamatan Kecamatan Tunjungan, Selasa (16/2). 

"Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah," jelas Dandim. 

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi
 tinjau Posko PPKM Mikro di Desa Tutup


Pembuatan Posko PPKM

Dandim menekankan perlu adanya gerak cepat dalam pembuatan Posko-posko PPKM di tingkat Desa. Untuk itu ia meminta anggota Babinsa untuk terjun langsung membantu pemerintah desa dalam menyiapkan posko ini. 

"Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa  dan Babinkamtibmas, yang ada di wilayah untuk membantu Pemerintah Daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat Desa," ucapnya. 

Sinergi Perangi Covid

Lebih lanjut, Dandim meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.  Pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik didalam rumah dan kurangi aktifitas yang kurang penting. 

"Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini," pungkasnya. 

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM mikro, Dandim juga melihat persiapan posko Covid-19, Melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona - zona dukuh di wilayah Desa yang telah ditetapkan. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar