Banjarejo Siap Sukseskan Vaksinasi

Sosialisasi, Advokasi dan Komunikasi Informasi program Vaksinasi Covid 19 tahap kedua diprioritaskan untuk anggota TNI - Polri, Pol PP, ASN, Pemerintahan Desa dan Pedagang 

"Seluruh stake holder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpanan Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora bertekad sukseskan program vaksinasi tahap kedua, dan pelaksanaan PPKM Mikro"

Kapten Inf. Subeno
Danramil Banjarejo/ Kodim 0721 Blora

Sosialisasi Vaksinasi Kedua

BLORA, ME - Komandan Rayon Militer Banjarejo, Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Subeno, menegaskan agar masyarakat tidak mempercayai berita hoax terkait program vaksin serentak tahap kedua, yang ditujukan untuk anggota TNI - Polri, ASN, Kades dan Perangkatnya, saat sosialisasi, advokasi dan komunikasi informasi di Ruang Pertemuan UPTD Puskesmas Banjarejo, Kamis kemarin (18/2/2021).

"Saya minta tidak mempercayai berita hoax tentang dampak vaksin yang beredar di media sosial, vaksin Sinovac ini sudah diuji klinis oleh Pemerintah, dan Presiden Jokowi beserta pejabat pusat juga sudah disuntik vaksin, dampak berbahayanya tidak ada, termasuk para nakes, jadi jangan terpancing isu yang nggak benar, kami jajaran TNI Polri siap untuk divaksin, justru kami sudah menunggu, untuk keselamatan bersama, dalam menjalankan tugas," tandasnya.

Sanksi Menolak Vaksin

Sementara itu, Camat Banjarejo, Ahmad Zaenuri juga menyampaikan bahwa ada sanksi administrasi untuk warga yang menolak ikut vaksin. Berupa sanksi tidak bisa mengurus surat - menyurat admistrasi bayar Pajak, Urus KTP dan KK, juga tidak memperoleh bantuan sosial.

"Untuk para Kades mohon disampaikan kepada warga, agar semuanya ikut divaksin, kalau menolak maka akan ada sanksinya, yaitu tidak bisa mengurus administrasi yang diperlukan, termasuk Bantuan Sosial, karena vaksin ini adalah untuk kekebalan kelompok, bukan individu, semua harus mengikuti," tandasnya.

Kades Balongsari, Sutikno (tengah)

Kades Siap Divaksin

Di saat yang sama, para Kepala Desa se Kecamatan Banjarejo, memastikan siap untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Hal itu diungkapkan oleh Kades Balongsari, Sutikno, dan akan disebarluaskan kepada warganya.

"Saya akan rekam video untuk disebarkan ke warga saya, pentingnya ikut vaksin, tapi sebelumnya saya akan konsultasi dengan dokter saya, kondisinya bagaimana, kalo siap, ya langsung ikut vaksin," ujarnya. 

Setali tiga uang, Kades Sumberagung, Sudarsono, juga akan konsultasi dengan dokternya, karena punya keluhan lambung, tapi pada prinsip tetap siap divaksin. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar