IKLAN




 

Ternyata, Sebelum Covid Angka Kemiskinan Di Blora Naik!



"Berdasarkan Berita Resmi Statistik dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Blora, hasil dari survey makro dari instansi terkait, pada periode bulan Maret 2020, angka kemiskinan penduduk Blora naik menjadi 11, 96%, atau 0,64 point dari tahun sebelumnya"

Heru
 Kepala BPS Blora
Data Survey BPS

BLORA, ME - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora telah merilis Berita Resmi Statistik  Profil Kemiskinan Kabupaten Blora Tahun 2020, yang berbasis hasil dari survey makro per bulan Maret 2020, awal pandemik Covid 19 terjadi di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPS Kabupaten Blora, Heru di Kantor BPS Kabupaten Blora, pada Rabu (13/1/2020).

"Survey makro yang dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Blora, kami lakukan sampling, pada bulan Maret 2020 yang lalu, dimana itu memang agenda rutin, ditemukan data bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Blora mengalami kenaikan sebesar 0,64 point atau naik menjadi 11,96 % dari tahun sebelumnya," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Awal Pandemi Covid

Seperti kita ketahui awal Pandemi Covid 19 dimulai pada bulan Maret 2020, namun baru dimulai kebijakan pembatasan sosial pada saat itu, mengingat jumlah penularan Covid 19, belum sebesar bulan April dan seterusnya. Artinya jumlah penduduk miskin telah naik jauh sebelum adanya Covid yaitu periode Maret 2019 - 2020.

"Untuk periode berikutnya akan dilaksanakan survey kembali pada bulan Maret 2021, dan kemungkinan kenaikannya akan lebih tinggi, mengingat ada kebijakan pembatasan sosial berskala besar akibat pandemik Covid 19 yang semakin meningkat, ada sekitar 5000 lebih keluarga yang hidupnya miskin, saat kami survey Maret 2020, berarti kemungkinan akan ada kenaikan lagi, saat kami survey kembali, pada Maret tahun ini (2021)" tambah Heru. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar