IKLAN




 

Ratusan Taekwondoin Blora Ujian Kenaikan Sabuk

Ujian Kenaikan Sabuk diikuti lebih dari 200 atlet taekwondo dari berbagai kelompok umur di GOR Mustika Blora

Ujian Kenaikan Sabuk

BLORA, ME - Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora menggelar ujian kenaikan sabuk Geup (lX - lll),  yang diikuti oleh lebih dari 200 atlet taekwondo dari berbagai kelas dan umum, Ujian tersebut diselenggarakan di Gor Mustika, pada hari Senin (14/12/2020). 

Para peserta ujian terdiri 103 Sabuk putih, 8 Sabuk kuning, 33 Sabuk kuning strip, 5 Sabuk hijau, 6 Sabuk hijau strip, 5 Sabuk biru, 3 Sabuk biru strip. Sedangkan penguji dari Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Jawa Tengah, Master Andreas Sugianto. 

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Blora, Dadang Kun mengatakan kepada media, terkait diselenggarakannya ujian kenaikan sabuk tersebut, adalah sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan Taekwondoin.

“Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka" ucapnya. 

Harus Berlatih Keras

Dadang menjelaskan, dalam taekwondo juga dikenal tingkatan - tingkatan. Untuk dapat mencapai sebuah tingkatan, atlet taekwondo harus berlatih keras dan melalui ujian yang dilaksanakan.

Di era keterbukaan ini, sebagai pengurus baru, pihaknya  menerima semua masukan dari pelatih, atlit, dan orang tua wali demi kemajuan Taekwondo Blora. 

" Mari kita bersama memasyarakatkan olahraga taekwondo dengan slogan "jangan ada dusta diantara kita" taekwondo Blora Jaya, Taekwondo Blora Juara,  Pastinya akan ada semangat baru" Ujarnya. 

Adapun pelaksanaan UKT kali ini, peserta ujian diuji kemampuan tentang pengetahuan dan kemampuan teknik mereka mengenai taekwondo dihadapan empat penguji.

"Dengan adanya UKT, selain ajang evaluasi kemampuan taekwondoin, juga dasar bagi kami melakukan pembinaan kedepannya," pungkasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar