Setelah 35 Tahun Tak Ada Penerbangan

Pendaratan pesawat komersial jenis ATR 72 NAM AIR di Bandara Ngloram untuk menunjukkan kesiapan dan kelayakannya untuk melayani pendaratan pesawat komersial di Blora

Dibangun Era Orba

BLORA, ME - Bandara Ngloram yang dibangun di era Orde Baru tersebut Sempat beroperasi di tahun 1980-1984 adalah sebagai bandara khusus. Artinya bandara yang hanya digunakan untuk melayani kepentingan sendiri untuk menunjang kegiatan pokoknya. 

Diketahui, pada masanya Bandara Ngloram digunakan hanya untuk kepentingan Pertamina EP, Pusdiklat Migas dan dosen untuk Akamigas. 

Maksimalkan Pengelolaan Migas

Bandara Ngloram adalah salah satu bandara di Indonesia yang dibangun untuk tujuan memaksimalkan pengelolaan minyak dan gas bumi. Dalam dunia penerbangan internasional, nama resmi Bandara Ngloram adalah Ngloram Air Strip.

Fungsi utamanya adalah mengangkut para pengajar dan periset di bidang minyak dan gas bumi menuju Pusat Pengembangan Tenaga ( PPT ) Perminyakan dan Gas Bumi di Kecamatan Cepu.

Setelah dilakukan pembangunan tahap pertama, akhirnya pada awal Januari 2020 lalu, untuk pertama kali dilakukan ujicoba dengan pesawat Kalibrasi. King Air B200 GT. (Gin/me) milik Kementerian Perhubungan.

Posting Komentar

0 Komentar