IKLAN




 

Bencana Puting Beliung Rusakkan Rumah Warga Klokah

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Blora segera melakukan assesmen pendataan lapangan untuk mengetahui kondisi lapangan korban bencana angin puting beliung di Desa Klokah, Kecamatan Kunduran - Blora.

Bencana Puting Beliung

BLORA, ME - Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Klokah, Kecamatan Kunduran, bahwa di wilayahnya telah terjadi bencana angin puting beliung,  pada hari Kamis, (24/12/2020), sekitar pukul  18.30 wib dengan data kerusakan beberapa rumah, yaitu rusak sedang milik Jamin (68), mengalami dinding rumah samping bagian belakang miring, atap rumah rusak, genting rusak 500 genting.

Kemudian rumah milik Suparno (55), mengalami kerusakan rumah bagian belakang, dapur dan kandang sapi rusak tertimpa pohon jati yang roboh, atap rumah rusak, yaitu genteng 1000 buah. Keduanya adalah warga RT 1 RW 4 Desa Klokah, Kecamatan Kunduran.

Sementara itu, kerusakan rumah juga dialami Mbah Saji (60), warga RT 6 RW 4 Desa yang sama, rumah utama tertimpa pohon trembesi, yang mengakibatkan atap rusak, usuk sebagian patah, genteng rusak +/- 1000 buah, penghuni sementara tinggal di rumah belakang.

Rumah Rusak Ringan

Sementar itu, beberapa warga yang mengalami kerusakan ringan, yaitu Suparti (60), rumah rusak, genteng sebagian rusak sekitar 500 buah, kemudian Wardi (50), juga alami kerusakan yang sama, keduanya adalah warga RT 1 RW 4, kemudian dua warga RT 6 RW 4, yaitu dua rumah milik Sumirah/Bani (70), dan Jari, alami kerusakan di atap rumah dan genting yang hancur sekitar 1500 genting.

Di samping kerusakan dialami oleh warga, fasilitas umum, seperti Musholla Desa lingkungan setempat tertimpa pohon, selanjutnya Sekolah Taman Kanak - Kanak sebagian atap dan genteng rusak, serta satu tiang listrik milik PLN patah dan mengakibatkan putusnya jaringan listrik.

Begitu mendapatkan laporan dari Kepala Desa Klokah, Tim TRC BPBD Blora melaksanakan asesment awal, yaitu pendataan terdampak bencana puting beliung. Kemudian berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk upaya pendataan dan rencana penanganan tindak lanjut. Dari hasil pantauan di lapangan, tidak ditemukan korban jiwa. Salam Tangguh Salam Kemanusiaan. (Rome)

Hotline Siaga Bencana.

BPBD KABUPATEN BLORA

Jl. blora-cepu km 5 seso,jepon kabupaten blora

Telp / Fax : 0296 - 532599

Call Center: 0296 - 532599

Email :

bpbd.blorakab@gmail. com

Twitter : @bpbdblora

facebook : Bpbd Blora

InstaGram : BpbdKabupatenBlora

Posting Komentar

0 Komentar