IKLAN




 

Bu Umi Beli Lukisan Kebun Jati


"Lukisan naturalis yang berjudul "Kebun Jati" karya Utomo H.S., pelukis senior dari Semarang, rupanya menarik hati Ibu Umi Kulsum, untuk membelinya menjadi koleksi"

Pameran Lukisan Blora

BLORA, ME - Ajang pameran lukisan dan gelar seni budaya di Pendopo DPRD Kabupaten Blora, yang dilaksanakan oleh Komunitas Kesenian Blora, bekerjasama dengan Dinporabudpar Blora dan didukung oleh DPRD Kabupaten Blora, selama 5 hari berturut - turut. (20 - 24/11/2020), dan dibuka langsung oleh Kepala Dinporabudpar Blora, Slamet Pamuji.

Turut hadir, Ibu Umi Kulsum, salah satu Calon Bupati yang memang diundang bersama Calon Bupati yang lain, yaitu Arief Rohman dan Dwi Astutiningsih, oleh Panitia Pameran, namun hanya Bu Umi Kokok, panggilan akrab dari Istri Bupati Blora, Djoko Nugroho, yang hadir didampingi Timnya.

Tertarik Beli Lukisan

Usai berkeliling, melihat seluruh karya dari para pelukis, Bu Umi ternyata tertarik membeli satu lukisan naturalis, karya Utomo H. S., yang berjudul "Kebun Jati", ukuran 40 x 70 cm itu, terjual dengan harga Rp. 5.Juta.

"Bu Umi kagum dengan lukisan dari Pak Utomo, seperti potret, kalo dilihat dari jarak jauh, dan dilihat dari jarak dekat pun sangat indah, cocok untuk interior rumah," ungkap Nugroho, Asisten Pribadi Calon Bupati Nomor Urut 03 itu.

Ucapan Bahagia Pelukis

Pelukis Utomo, H.S., mengaku sangat bahagia, bahwa karya lukisnya dibeli oleh Calon Bupati Blora, yang cukup lama juga mengamati lukisannya saat pembukaan kemarin malam (20/11/2020).

"Ya, senang lukisan saya laku dibeli Bu Umi, yang katanya Calon Bupati ya, lukisan "Kebun Jati", Bu Umi kemarin mengatakan, dia suka lukisannya kok seperti hidup, pohonnya, maupun tanahnya, seperti asli, memang itu saya lukis asli di lokasi kebun Jati di Jepara, Blora kan juga sama ada hutan jati to terkenalnya," ungkap Mbah Tomo, Pelukis senior yang rajin ikut pameran dimanapun ini. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar