Kompak, Pemdes Bersama Warga Kamolan Canangkan Sendang Bangeran Jadi Tempat Wisata




BLORA, ME  - Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Kamolan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora mulai serius membangun Desa Wisata. Hal ini dibuktikan dengan warga mulai bergotong royong melakukan pembenahan dan pembersihan area sendang Bangeran yang akan dijadikan tempat wisata, Minggu (30/8).

Kegiatan bersih-bersih area sendang dimotori langsung oleh Kades Kamolan beserta sejumlah perangkat desa dan sesepuh desa.

Kades Kamolan, Majianto mengatakan, Komitmen menjadi Desa wisata menjadi harapan bersama warga Desa. Sendang Bangeran dinilai memiliki prospek besar untuk dikembangkan.

"Adanya Desa Wisata menjadi harapan seluruh warga Desa. Kami yakin dengan kekompakan dan atusiasme warga, Sendang Bangeran mampu menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Blora," kata Majianto.

Menurut, Majianto, Pembentukan  Sendang Bangeran sebagai destinasi wisata baru akan menjadi prioritas kepemimpinannya. Ia meminta dukungan kepada seluruh warga desa untuk mewujudkan pembangunan itu.

"Sejak awal kami  sudah berpikir untuk memajukan desa ini. Salah satu cara adalah membentuk desa wisata yang nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian warga desa," ungkapnya.

Menurutnya, Pengelolaan Desa Wisata nantinya akan langsung dibawah naungan BUMDes "UDANMAS" Desa Kamolan. Pihak Desa siap mendukung penuh segala kebutuhan yang diperlukan.

"Kita sudah bentuk BUMdes. Jadi nanti pengelolaan Desa Wisata ini langsung dibawah BUMdes. Desa siap memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya dalam pembangunan Desa Wisata itu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua BUMdes "UDANMAS" Kamolan, Sutomo cukup yakin dengan dukungan seluruh warga Desa Pembentukan Desa Wisata Sendang Bangeran akan terealisasi. Nama Sendang Bangeran yang sudah familiar di telinga masyarakat Blora diharapkan menjadi magnet untuk warga bisa datang.

"Sendang Bangeran ini namanya sudah dikenal luas masyarakat. Memang banyak yang mengenalnya sebagai tempat mistis. Tapi kedepan kita akan buat tempat ini menjadi tempat wisata yang nyaman untuk didatangi. Kita sudah bentuk konsepnya. Tapi mistisnya tetap kita jaga karena itu sudah menjadi identitas Sendang Bangeran sejak lama," paparnya. (Rome/ag)

Posting Komentar

0 Komentar