IKLAN




 

RSI Muhammadiyah Kendal, Sediakan Ruang Isolasi Penanganan Covid-19

KENDAL, (ME) - Pemerintahan Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal, kini sudah mempunyai Ruang Isolasi Covid-19. Sehingga ketika ada pasien dengan gejala mirip covid-19, rumah sakit langsung bisa melakukan penanganan medis tanpa perlu lagi merujuknya ke rumah sakit lain.

Ruang Isoalsi Covid-19 terpisah dengan ruang perawatan non Covid-19. Begitu juga dengan petugas medisnya pun berbeda dengan petugas medis untuk pasien umum. Sehingga masyarakat tak perlu kawatir tertular untuk berobat ke RSI Muhammadiyah Kendal.

“Kami rencanakan ada 14 Bed di ruang Isolasi Covid-19. Namun saat ini yang bisa kita operasikan ada tiga Bed. Yang 11 bed insyaAllah dalam minggu ini selesai,” kata Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, Suhadi, usai meresmikan Ruang Isolasi Covid-19 RSI Muhammadiyah Kendal, Senin (18/05/2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PD Muhammadiyah Kendal H Muslim, Direktur RSI Muhammadiyah Kendal Dr Suhadi dan Ketua MPKU PD Muhammadiyah Kendal H Taufik Husain.

Direktur RSI Suhadi mengatakan, keberadaan Ruang Isolasi Covid-19 ini merupakan bentuk sumbangsih RSI Muhammadiyah Kendal dalam penanganan Covid-19. Dalam melakukan penanganan pasien dengan gejala Covid-19, RSI Muhammadiyah Kendal hanya menerimanya di Ruang Isoalsi UGD, kemudian merujuknya ke rumah sakit lain yang ada di luar Kabupaten Kendal.

Dikatakannya, RSI selalu didorong oleh Dinas Kesehatan untuk memiliki ruang Isolasi Covid-19. Keberadaan Ruang Isolasi Covid-19 ini sudah sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan. Seperti ruanganya, ada zona hijau, kuning dan merah, tekanan negatif dan perawatan oksigen sentral.

“RSUD sebagai salah satu rujukan untuk covid-19 juga sering penuh untuk ruang isolasi. Kami siapkan Ruang Isolasi dari segi tata ruang dan peralatan penunjang dan sebagainya itu sudah kita siapkan 100 persen. Peralatan penunjang seperti laundry, klining service, pemeriksaan radiologi dan laboratnya,” ungkapnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kendal H Muslim mengatakan, dalam melayani masyarakat di bidang pemenuhan kesehatan tak perlu memandang golongan atau organisasi apapun.

“Dengan diresmikannya Ruang Isoalsi Covid-19 ini, RSI Muhammadiyah Kendal sudah siap untuk melayani masyarakat banyak. Karena masuk surga tidak hanya lewat masjid saja. Melayani kesehatan masyarakat juga bagian dari ibadah,” katanya.***(Red/Eko)

Posting Komentar

0 Komentar