IKLAN




 

10 Kades Kecamatan Limbangan Gelar Sertijab

KENDAL, ME - Pemerintahan Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Desa yang menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Kepala Desa terpilih.

Serah terima jabatan digelar di aula Kecamatan Limbangan, sertijab diikuti 10 desa yang melakukan pemilihan Kepala Desa, Selasa (12/5/2020).

Camat Limbangan Widodo, mengatakan, setelah pelantikan serentak kemarin Kepala desa terpilih menghendaki adanya sertijab dan sesuai kesepakatan bersama setelah koordinasi dan disepakati bahwa Sertijab dilakukan dua tahap.

"Agar tidak terlalu banyak maka kita bagi dua tahap, sesuai anjuran pemerintah harus memperhatikan Social distancing. Tahap pertama yaitu Desa Pagertoyo, Desa Sriwulan, Desa Tamanrejo, Desa Pagerwojo dan Desa Jawisari dan tahap kedua Desa Gondang, Desa Limbangan, Desa Pakis, Desa Sumberayu dan Desa Peron,"jelasnya.

Dikatakannya, Sertijab merupakan salah satu filosofi bahwa setelah pelantikan harus diadakan Sertijab oleh kepala Desa terpilih.

Kades Terpilih Desa Pagertoyo Sujarno mengatakan, pada pemilihan Kepala Desa khususnya desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan banyak menyita waktu dan perhatian khusus, namun sejak dilantik oleh Bupati Kendal pada (11/5/2020) di Pendopo Kendal Kepala Desa terpilih dinyatakan sah oleh Negara.

"Kemarin sudah dilantik Bupati, saya akan melanjutkan program desa yang belum terwujud dan terus melakukan pembenahan dilingkup internal dan eksternal Desa,"katanya.

Dikatakannya, selama enam bulan tidak menyentuh di pemerintahan, dengan begitu dirinya perlu adanya masukan dan arahan dari Pejabat sebelumnya.

"Saya perlu bimbingan dari PJ karena selama ini semua kebijakan Pemerintahan desa yang bertanggung jawab adalah PJ,"ungkapnya.***(Red/Eko/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar