IKLAN




 

Wabup Arief : "Muslimat Punya Peran Strategis"


Wabup Arief Rohman, MSi berswafoto bersama Ibu - ibu Muslimat usai membuka Penyelenggaraan Lomba dalam rangka Peringatan Harlah Muslimat NU Ke- 74 di Gedung Serbaguna Nahdhlatul Ulama, Kel. Mlangsen, Blora Kota (Rome/1/3/2020)

   "Peran penting ibu - ibu yang tergabung dalam organisasi massa Muslimat Nahdhlatul Ulama, tak bisa dipungkiri lagi. Perjalanan dan pembangunan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, tak bisa berjalan tanpa dukungan mereka"

Hj. Umi Kulsum
Penasehat Muslimat
Peringatan Harlah Muslimat
   BLORA, ME - Peringatan Hari Lahir Muslimat Ke - 74 dilaksanakan dengan berbagai lomba. Bertempat di Gedung Serbaguna Nahdhlatul Ulama, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota. Pada hari Minggu,(1/3/2020).

    Hadir dalam Harlah tersebut, Wakil Bupati Blora, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Blora, Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Blora, Ibu Hj. Umi Kulsum, Ketua DPC Muslimat Blora, Ibu Fauzi Mubarokah, dan Ketua Pimpinan Cabang Nahdhlatul Ulama, Badan Otonom Anshor dan Banser.

    Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasehat DPC Muslimat Blora, Ibu Hj. Umi Kulsum sangat mengapresiasi kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh ibu - ibu Muslimat.

    "Saya sangat senang dengan aktivitas dan semangat dari Muslimat, disamping mengurusi rumah tangga, dan pendidikan anak - anak, ibu - ibu Muslimat juga aktif berperan dalam pembangunan Daerah, terutama di bidang kesehatan dan kemasyarakatan," ujar istri dari Bupati Blora, yang akrab disapa Bu Umi tersebut.

Peran Strategis Muslimat
    Senada dengan Ibu Hj. Umi Kulsum, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi, pun mengakui peran strategis dari Ibu - ibu Muslimat, salah satu Cabang Organisasi Pemberdayaan Perempuan dari Nahdhlatul Ulama itu. Organisasi Islam terbesar sedunia ini, yang memiliki 160 Juta anggota, termasuk Muslimat.

   "Muslimat ini adalah Organisasi Perempuan, yang memiliki peran strategis untuk mendukung pembangunan Daerah. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora, sangat mendukung dan mendorong kegiatan - kegiatan mereka, di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi untuk penanggulangan kemiskinan, saya akan bantu sedikit dana Rp. 5  Juta,  untuk pembinaan Muslimat, jangan dilihat besar kecilnya ya," ujar Tokoh Muda NU itu, spontan disambut dengan tepuk tangan oleh peserta yang hadir dalam Harlah tersebut.

Gelar Berbagai Kegiatan
    Sementara itu, Siti Komariyah, Ketua Panitia Penyelenggara Harlah Muslimat NU Ke - 74, menyampaikan kepada Monitor Ekonomi, disela - sela kegiatan Peringatan Harlah tersebut.

    "Hari ini akan digelar berbagai lomba, yaitu Hadroh, Tata Boga, Pembacaan Teks Pembukaan UUD '45, yang diikuti oleh Anak Cabang dan Ranting - ranting, kemudian akan diselenggarakan juga Jalan Sehat, yang akan diikuti oleh puluhan ribu anggota Muslimat," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait dukungan dalam Pilkada Blora ke depan. Sekretaris DPC Muslimat Blora ini, mengungkapkan dengan tegas, akan memilih Kader terbaik dari Nahdhlatul Ulama, yang maju dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Blora.

"Saat ini, Pak Arief Rohman adalah Kader terbaik dari NU yang maju, untuk menjadi Bupati Blora, kami siap mendukung untuk pemenangannya," tandasnya. (Rome)
 




Posting Komentar

0 Komentar