Siswa Solo Juara Kompetisi Indihome

Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta raih Juara Pertama Kompetisi Indihome Generasi Prestasi yang diraih oleh Muhammad Farel Leoma (humas)

Juara Kompetisi Indihome
Surakarta, ME - Muhammad Farrel Leoma, siswa yang duduk di bangku kelas 9 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo meraih Juara Satu dalam perlombaan Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP) tingkat regional 4, se-Jateng dan DIY tahun 2020.

Aryanto, Humas menyampaikan bahwa pihak Indihome, Muhammad Ihsan Nur Hakim, selaku unit DSW (Digital Service Wifi id) ritel Solo dan Wafdullah Mustofa Nur Adi (AM Digital Service Add on), sudah menyampaikan surat pemberitahuan tentang pemenang KIGP jenjang SMP regional 4 kepada siswa SMP Muhammadiyah PK Solo, pada Kamis (12/3/2020) lalu di sekolah.

M.  Farel Leoma
Farel Raih Juara 
“Isi surat tersebut adalah menyampaikan selamat kepada siswa Muhammad Farrel Leoma telah memenangkan kompetisi Indihome Generasi Prestasi Tingkat Regional sebagai peringkat 1 dan berhak mendapatkan hadiah tabungan pendidikan senilai 4 juta dan medali emas serta trophy,” ungkapnya kepada media.

Sementara itu, Muhammad Ihsan Nur Hakim menjelaskan program perlombaan ini, indihome study, menyasar kepada siswa SD, SMP, dan SMA/SMK. Pelaksanaan lomba secara online, bisa di mana pun, kapan pun, dan fleksibel.

Mapel Ujian Nasional
Materi perlombaan adalah mata pelajaran (mapel) untuk Ujian Nasional (UN) meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Durasi waktu lomba adalah 40 menit untuk satu mapel. Peserta boleh melakukan dua kali percobaan. Nilai yang diambil adalah waktu tercepat dan jawaban soal yang benar.

“Kami sudah menggelar babak penyisihan pada Januari selama satu minggu. Menurut data kami, 15 ribu peserta mengikuti perlombaan ini,” ungkapnya saat memberikan pengantar dan konfirmasi kepada pihak sekolah.

Lomba Secara Online
Menurut Ihsan, perlombaan final KIGP akan digelar secara online di website www.indihomestudy.com pada 13 s.d. 18 Maret 2020.
“Peserta yang akan mengikuti adalah peraih tiga besar dari tujuh regional se-Indonesia dan akan diambil tiga terbaik. Kami akan mengawal untuk prosedur lomba dari cara login hingga pelaksanaannya,” ujarnya.

 Aplikasi Indihome Study
Sementara itu,  Wafdullah Mustofa Nur Adi pun mengharapkan agar siswa bisa mengakes aplikasi indihome study di mana pun, kapan pun, atau bisa diakses setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Jadi di sekolah belajar dan di rumah juga belajar dengan mengklik indihome.

“Insyaallah tahun depan lomba akan berlanjut. Informasi lomba akan disosialisasikan,” ungkapnya.

Apresiasi Kepala Sekolah
Sementara itu, Muhdiyatmoko selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih Farrel, siswa kelas 9.

“Sebuah prestasi yang luar biasa karena Farrel bisa menjadi juara satu dari 15 ribu peserta. Harapannya di tingkat nasional, Farrel bisa lebih berpestasi dan menjadi yang terbaik,” tandasnya. (Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar